Skip to main content

Lost In Grand City


Assalamualaikum
Ogenki desu ka?
Ahlan wa sahlan?
How are you?
Piye kabare?
Hari ini,20 desember 2010. Ada apa ya kira kira?himitsu,hehehehe. Banyak cerita seru kok,baca yaaaa
Hari ini,aku kabur dari sekolah(sebenernya gak kabur juga sih,emang udah boleh pulang) jam 13.14.. nah,aku gak langsung pulang,tapi menuju suatu tempat.sendiri,tanpa ada yang menemani*apa sih*
Berhubung ini hari terakhir,aku sempat2in deh..
Dengan bermodal uang Rp.100.000 aku berniat pasang body skin laptop,karna kasian banget tau gak laptop ku,sering kena goresan tangan,jadi gak mengkilat. Makanya aku sudah bertekat jauh2 dari rumah menggoyong lap top yang sangat berat di punggung untuk pasang body skin.
Ini kali pertama aku jalan2 ke mall sendiri bawa motor. Rada ribet sih,soalnya aku yang harus ngeluarin STNK *biasa aja deh*
 ini yang akan aku kunjungi,hehe ada gambar bayinya
Habis parkir(parkirannya serem deh,jalannya turun kayak gunung,wiiiing),aku menuju lantai 1,disana udah ada mbak mbak cantik bawa selebaran laptop dan HP. Aku menuju penjualan tiket. 1 tiket Rp.5000. nah,disitu aku ketemu temen SMP ku,namanya Yara. Alhamdulillahnya,dia sekarang berkerudung.
Habis itu,aku nitipin tas tenteng yang isinya buku pelajaran *wosos,padahal sekolah gak ada pelajaran,tetep aja bawa buku*, nomor titipannya 25. Hari lahirku,hehe*terus lapo*
Terus,aku nyerahin tiket masuk ke pak satpam
Pak satpam         : “bawa lap top dek?”
Aku                        : “iya pak”
Pak satpam         : “tulis keterangan dulu ya dek,nanti kalau mau keluar,serahin keterangan ini ke pak yang jaga disana”
Aku                        : “Oh..oke pak”
Bagus sih niatnya,biar gak ada kecurigaan mencuri lap top
Setelah surat keterangan(kayak apa aja) ditanda tangani pak satpam,aku muter muter cari body skin. Sumaph aku pusing. Sejauh mata memandang hanya ada benda kecil banyak tombolnya atau TV yang tombolnya juga banyak,hehehe.
Nah,akhirnya sampailah aku pada suatu stan yang ramai. Disana ada body skin yang gambarnya kung fu panda!!!
Aku                        :”pasang body skin sampai berapa mbak?”
Mbaknya             :”Yang paling murah itu Rp.120.000 dek”
Buseeeet,langsung shock. Duniaku yang tadinya cerah secerah mentari(apa sih) tiba tiba suram. Langsung cari akal buat kabur dari tempat itu,hehehehe
Mbaknya             :”jadi dek?”
Aku                        :”Oh..gak mbak,kebetulan saya gak bawa lap topnya,jadi kapan kapan aja”
Langsung kabur
Bo’ong banget!!jelas2 tasnya gede segitu,isinya apa kalu bukan lap top?!
Batinku,gak mbelani mbak,larang se

Nah,tak berapa lama,aku sampai di stan yang ada tulisannya

Wah,duniaku kembali cerah.
Mbakmbak         :”ini dek,silahkan dipilih gambarnya”
Oke,untung banget deh rasanya kalau beli disini. Harganya Rp.90.000 ,gambarnya lebih banyak,dapet pelindung LCD sama touch screen. Untung banget kan..
Masalah mulai muncul waktu aku pilih pilih gambar.
Ya ampun,gambarnya unyu unyu :3
Rasanya semua gambar berkata “ayo rahma,pilih aku,maka aku akan menghiasi lap top mu sepanjang hari”. Jadi gak tega deh,muahahahahaha
Terus,setelah setengah jam bolak balik halaman,aku milih gambar ini
 Lucu banget kan? :3
Dan sedihnya,JENG..JENG..JENG..JENG..
Gambar itu udah haaaabiiiiiiiiiis,hua hua hua hiks
Saking banyaknya pilihan,aku sampai minta mas2 yang jaga stan bantuin milih
Mas2     :”ini gak mau dek?” nunjuk gambar bunga warna ungu item
Aku        :”gak mas”
Mas2     :”nah,ini dek bagus..” nunjuk gambar kucing putih background merah
Aku        :”ah,jelek mas,kayak anak cewek” (lho?emang aku ini apa?)
Masnya nawarin banyak gambar dan paling paling aku juga nolak dengan komentar “alay mas”,”terlalu hitam”,”terlalu cewek”,”terlalu cowok”,”lebay gambarnya”,dll. Masnya sampai pusing tujuh keliling.
 Ini beberapa gambar yang juga mau aku pilih
Akhirnya,karena waktu telah menunjukkan pukul 15.20,aku harus cepat cepat menentukan pilihan karena belum sholat*wee,alim*
Setelah banyak gambar tereleminasi(kayak AFI aja),pilihanku jatuh pada dua gambar ini
Disinilah penetuan yang paling sulit,antara piano atau warna hijau.
“piano aja dek,kan matching sama lap topnya,sama sama item” rayuan maut masnya
“yang warna hijau aja dek,hijaunya kalem,lucu lagi” saran mas yang satunya
Akhirnya aku memutuskan *saat yang mendebarkan tiba*
Pilihanku jatuh padaaaaa…………..
PIANO
Masnya udah mulai pasang pasang. “eh mas,tunggu bentar,jangan dipasang dulu. Aku mau nentuin lagi yang mana”,aku mulai bimbang lagi.
Haduuuuuuuuuuuh,rasanya ada banyak orang yang membisikan piano dan tidak sedikit orang yang membisikkan hijau.
“oke deh mas,ganti aku mau yang hijau aja”, “yakin dek?” haduh masnya malah nanya gitu,bikin orang gak yankin aja
“yakin 100%”
Terus,karna aku mau shalat,aku dipinjemi card ID buat keluar,biar bisa masuk lagi,hehehe
Nah,musholanya ada di deket parkiran

.
Masalah utama muncul waktu aku sadar mukenaku ada di tas tenteng. Di situ aku bingung setengah mati
“lho?bukannya aku tadi bawa tas tenteng ya?sekarang dimana ya?” paling juga di stan mas tadi,pikirku. Aku balik deh,teru Tanya “mas,lihat tas tenteng gak?isinya buku pelajaran”, “wah,nggak dek,coba aja cari di sekitar sini dulu”.
Setelah cari di sekitar stand an gak ketemu,aku langsung panic. Ya Allah kemana perginya tas  ku?
Aku balik lagi ke tempat yang jual body skin mahal
“mbak lihat tas tenteng isi buku pelajaran gak?”, “lho,tadi adek naruh dimana?”,”disini mbak” padahal aku juga kurang yakin kalau aku naruh disitu.
Mbaknya dan pegawai lain kut panic. Kayaknya mereka takut disalahkan. Karena gak tega dan kayaknya emang bukan disitu,aku pamit cari ke tempat lain.
Aku balik ke pak satpam. Mungkin aja,waktu aku nulis surat keterangan,tasnya aku geletakin dan gak aku bawa.
“pak,lihat tas tenteng isi buku pelajaran gak?”
“tas tenteng?gak dek”
Aku sudah sangaaaaaaaaaat panic,ya ampun dimana terus?
“kenapa adek tadi gak nitip aja ke saya?”
Tiba-tiba,kata kata itu langsung seperti memberi pencerahan ke arah ku(apaan sih)
Gimana sih rahma,tasmu tadi kan kamu TITIPin ke tempat penitipan.
Yah,setelah membuat beberapa orang panic,aku menuju tempat penitipan dan menemukan wujud tasku. Alhamdulillah

Selesai sholat,aku balik lagi ke stan. Lap top ku udaah hamper selesai.
Nah akhirnya selesai juga,bagus kan…
 rada gak jelas sih,tapi aslinya bagus kok
Ternyata jalan – jalan sendiri itu ada enaknya d nada gan enaknya. Enaknya kita gak terikat waktu,mau milih seberapa lamapun monggo. Gak enaknya,gak ada yang ngingetin atau bantu milihin.
Hahahaha,semoga efek pikun ku gak nyebar ke kalian yaaaaaaaaaa. Jangan sampai bikin banyak orang panic gara gara kamu kurang teliti.

Comments

  1. whahahahahahah....
    puancet ae dirimu

    yo bener jaremu,
    "nilai matematikaku gak sebagus nilai kimiaku"

    Wkwkwkwkwkw :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Syahadat Mematahkan Salib Pendeta

Bismillahirahmanirahim
hari ini,30 desember 2012,di Masjid Al Falah Surabaya, aku menyaksikan kesaksian seorang mantan Pendeta yang menjadi muslim dan menjadi ustadz saat ini.

dimulai dengan video perdebatan mantan muslim dan mantan nasrani yang ha banget
lalu sebuah cerita nyata tentang saudara kita seorang yang baru masuk islam,ayahnya seorang hindu dan ibunya seorang aktivis gereja, ia ketahuan shalat malam oleh ayahnya,dan hari pertama seluruh alat shalatnya dibakar, tidak jera,ia kembali shalat, hari kedua rambutnya dipangkas oleh ayahnya,tak jera lagi,ia kembali shalat dan hari ketiga itulah ia diikat oleh rantai,hingga akhirnya meninggal dunia. adiknya yang juga ingin masuk Islam,lari ke masjid Al Falah dan melaporkan hal ini.
taukah kawan? jasad saudari kita ini di semayamkan di gereja lalu di bakar secara ngaben,namun, wajahnya (kepala) tak mampu terbakar,bahkan tergores pun tidak. hingga ayahnya jengkel dan membawanya ke guru agama Islam putrinya dan disanalah, kepalanya dik…

sakit

Setiap manusia pasti diuji
dan itu adalah pasti

mungkin ujian terberat adalah ketika diberi kemudahan
karena dengan kemudahan, kadang kala kita jadi mudah meremehkan orang lain

Allah sudah memerintahkan untuk berdoa
berdoa memohon yang terbaik

Kadangkala sebagai penonton, kita mudah mengatakan
"Sabar ya...insyaAllah ada jalan keluarnya"

Namun ketika kita sebagai pemain, kita seolah susah menerapkan kesabaran

ini adalah tahun kesekian bagiku untuk melewati ujian ini lagi
sakit. Yang tidak mudah untuk aku jelaskan

kondisiku menjadi berbeda dengan orang lain
dan terkadang aku merasa iri dengan mereka yang normal-normal saja

lalu aku tersadar, mungkin ini adalah jalan yang mudah bagiku untuk membuka pintu surga bernama "kesabaran"

iya. Kesabaran

Betapa banyak cerita tentang hamba Allah yang diuji berbagai hal dan sabar dan mereka menjadi terangkat derajatnya dihadapan Allah.

sakit. Tidak apa-apa.
aku memang kurang normal jika dibandingkan orang lain
tetapi itu berarti …

Jogjakarta

Alhamdulillah sedah pulang..
habis dari Jogjakarta
kemana aja?

ceritanya habis konser Sheila On 7 yang pulang malam malam dan membuat aku dimarahin mas
besoknya ambil rapot langsung tancap gas ke jogja
sampai jogja jam 4 pagi dan shalat subuh distasiun tugu
tapi bukan berarti naik kereta ini, karena di Jogja ga ada saudara,jadi bakal ribet kalau mau kemana mana,makanya kami naik mobil.

selepas stasiun yang uapik dan bersih banget, langsung meluncur ke UGM
liat masjid,makan,belanja
terus menuju ke Keraton Jogjakarta samapi mules
akhirnya kesampaian juga ke Borobudur yabg ruamee
terakhir sampai di Malioboro selepas Isya'

Jogja keren banget :DD
Subhanallah
mesti gini ya kalau habis keluar surabaya
sadar kalau di Indonesia buanyak banget tempat yang bagus dan keren
jadi kenapa harus keluar negeri kalau di negeri sendiri keajaibannya luar biasa?