Pages

Saturday, August 27, 2011

Pembelokan Orientasi

Orientasi. apa orientasi itu?
sering didengar pada saat Tahun Ajaran Baru. yaitu Masa Orientasi Sekolah

langsung ae
wes kelas sebelas, akan segera menanggung banyak urusan di SMALA.
suatu hari mbak mentor alias KETOS tahun 2008-2009 bertanya "mau fokus apa kamu dek?"
dan aku gak bisa jawab.
sebenarnya mau jawab "mau jadi biasa2 aja mbak, kayak siswa lainnya,belajar"
tapi kok sawangane..

jadi intinya saya bingung antara SO,SSKI,atau MPK

Sesuatu untuk direnungi

"Engkau berbuat durhaka kepada Allah,padahal kau mengaku cinta kepada-Nya? sungguh aneh keadaan seperti ini. Andai kecintaanmu itu tulus tentu kau akan taat kepada-Nya. Karena sesungguhnya orang yang emncintai itu tentu taat pada yang dicintainya" - A'idh Al Qo'mi

"Aku menangis bukan karena takut mati atau kecintaanku pada dunia,yang embuatku menangis adalah kesedihanku karena tidak bisa lagi berpuasa dan sahalat malam" - Amir bin 'Abdi Qais

"Aku tertawa (heran) kepada orang yang mengejar (cinta) dunia padahal kematian terus mengincarnya dan kepada orang yang melalaikan kematian padahal maut tak pernah lalai kepadanya,dan kepada orang yang tertawa lebar sepenuhnya padahal tidak tahu apakah Tuhannya ridha atau murka terhadapnya"- Salman Al Farisi

Memaafkan

"Memaafkan tidak akan menghapus kenangan masa lalu yang pahit, Menyembuhkan kenangan bukan dengan menghapus kenangan,justru dengan memaafkan hal hal pahit akan merubah kenangan menjadi masa depan" - Safira Nur Hanifah( Ketua OSIS SMAN 5 Surabaya 2008-2009)

Wednesday, August 24, 2011

S2EC 2010

April 2010

kembali ke tahun lalu, saat saat yang benar benar membuatku ingin jadi bagian di SMALA. salah satunya karena S2EC :))

"kan,ayo ikut S2EC"
"ayo,ikut mat fis aja yee"
"lho,jangan, nanti kita pasti kalah sama anak olimpiade mat"
"yowes ikut apa lho?"
"IPU-BI aja,kayaknya peminatnya dikit"

 aku dan kania :3

akhirnya aku sama kania daftar S2EC 2 minggu sebelum lomba *muepet
yaa pada akhirnya walau mau belajar buat lomba,aku sama kania gak belajar gara2 waktu itu pas ribet2nya ada USEK sama UPRAK.
 
"ayo belajar kan,wes 2 hari lagi lho lombanya"
"oke2,aku belajar BIND kamu IPU ya"


pada kenyataannya besoknya kami malah....


berfoto bersama buat pagelaran :'D
20 orang di foto ini ada dalam satu almamater denganku sekarang

niatnya habis foto mau pulang,tapi gara2 dimarahi guru karna bolos persiapan UNas SBI, akhirnya kami semua balik ke sekolah. balik ke sekolah gak semangat blas
yo iyolah kene lho duduk arek SBI lapo disuruh ikut UNas SBI sisan

kami sampai di sekolah keleng arek urakan. soalnya anak SBI pada pakai seragam lha kene pakai baju bebas.
pelajaran pertama Fisika oleh Pak Anam
sumpah fisika yang biasanya menyenangkan jadi suram,arek2 wes gak fokus,pingin ndang pulang,ada yang mau latihan buat UPRAK kesenian, aku juga mau ke studio band.

pelajaran kedua Matematika
Masyaallah, gak niat blas. arek2 malah ngomong dewe --"

"kan sepurane yo lek besok kita kalah,aku durung belajar iki"
"sepurane sisan aku yo durung sinau,halah biarin yang penting kita bisa duduk di bangku SMALA"


Pulang dari sekolah aku ke studio band di mayura, pulang ke rumah jam 5 sore


Besoknya...
 kartu peserta


aku dan kania udah ada di SMALA jam setengah 6, pakai baju putih biru :'D
disitu ada bianda,bayu, dan anak2 dari SMP lain.
jam7 sudah ramai, kami diarak ke lapangan tengah. Waktu itu pk kelasku Mbak Obay yang ternyata juga pk kelompok PERISAI ku :D
aku menelusuri koridor di SMALA, dalam hati "kapan ya bisa seperti mbak mas disini?"

Habis pembukaan, langsung diarak ke kelas. ruang kelasku ada di ruang kelas XI8 sekarang atau X1 dulu. Waktu satu jam buat ngerjain soal2 penyisihan. sumpah sing tak sinaui tuitik sing metu ;___;
keluar dari ruangan langsung stress mikirin hasilnya, tapi Alhamdulillahnya diajak mb obay muter2 lihat mading SS di lapangan utara.
pas pengumuman,aku lihat ada namanya Kania di urutan 10 dari 30 yang diambil
sumpah sueneeeng :)
Bagusnya yang lolos dari spensix bukan cuma kami,tapi 2 tim lain yang ikut mat-fis juga lolos

Babak perempat final,aku masuk ke ruang X7 sekarang. disitu ada mas vicky yang njelasin aturan2nya. dan bagusnya di babak ini soalnya isian,gak pilihan ganda. dari 20 soal TTS,cuma bisa jawab 5,itupun belum tentu bener.
"sawanganne maringene muleh deh" kata Kania

tapi di papan pengumuman itu,aku kembali lihat nama Kania di urutan ke 9 dari 10 yang diambil :DD
sedihnya,2 tim dari spensix gak lolos dan pulang. Jadi deh tinggal kami berdua anak spensix yang masih ada di SMALA. tim2 lain didampingi gurunya, lha kami T_T

babak semifinal, ada TM di ruang yang sekarang XII5. ada mas Zu yang njelasin aturan2. tiba tiba ada mb vessa
"ini kelompok 9 kan? aku pk kelompok kalian"
Babak ini modelnya pos2an, ada uang2annya. yang paling aku ingat waktu di pos jual beli. di situ ada Mas Rifqy Alfian ketua pasQ V. katanya masnya barang2nya boleh di tawar tapi apane nawar titik ae gak diolehi ;p

 duit duitan

pos terakhir yaitu presentasi,disitu ada mbak Galuh gen7. Yang kami presentasikan yaitu barang yang kami buat dari bahan2 yang kami kumpulkan dari pos2 sebelumnya.

nunggu pengumuman,kami balik ke kelas XII5. disitu kami kenalan sama anak AlHikmah yang sekarang salah satu diantara mereka jadi adik kelasku, Uly X6
pas nunggu ada mas Rifqy cerita2 pengalamannya setahun yang lalu sebagai pemenang S2EC 2009 IPU-BI.


langsung ae
pengumuman 5 besar,
tim ke lima disebut, bukan timku
tim ke empat disebut,bukan timku
tim ke tiga disebut,bukan timku juga

"kayaknya emang gak masuk kan"
"yaudah gak papa"

tim kedua disebut,bukan timku
aku dan kania udah mau beranjak dari kursi

"tim pertama.. kelompok sembilan" teriak mas Rifqy
aku dan kania langsung teriak2 gak karuan, disitu ada kakak kelas alumni spensix yang wajahnya kelihatan bangga :)

sampai ketemu di final S2EC 2010 minggu depan :DD

Sunday, August 21, 2011

Buber generasi 3 :DD

20 Agustus 2011

hari ini ada undangan dari adek2ku.
buber gen, acara pertama yang mereka bikin.
ya karena kewajiban sesama muslim kalau diundang itu datang, apa boleh buat *alasan*

undangannya masih jam 4
makanya paginya aku belajar matematika sama fisika


tiba tiba
eh kayaknya aku gak bisa dateng, suorii..

kurang lebih begitulah sms dari partner kerjaku
lagi lagi aku ditinggal, tapi gak papa. latihan soalnya pasti beberapa bulan lagi juga ditinggal.
partner kerjaku hari ini ada baksos kelas,jadinya gak ikut buber, apa boleh buat dewean wes

yo mari ngono siangnya aku les *lewati

akhirnya aku berangkat ke tempat buber, 1 jam perjalanan gara2 katrok gak tau daerah rungkut,hahahahahha
sampai sana,seneng banget
dari jauh udah keliatan kalau ada acara, ada teropnya :DD

aku disambut adek2ku
mereka pada sibuk nyiapin buber
dalam hati," ya ampun keren banget,adek2 ku bisa juga  :DD"
nama acaranya "TEWAS" *mboh lali singkatane
waktu menunjukkan pukul 17.00, satu per satu orang datang

akhirnya waktu buka pun datang,hahahahahahha
makanan pertama yang ku ambil apalagi kalau gak KURMA
langsung habis 3
ditambah risoles besar2 2 *ancen ngragas
terus minum es buah, sumpah enak :))

shalat maghrib, tapi kok adek2ku pada gak wudhu?
banyak yang berhalangan rupannya
habis shalat, waktunya makan
makananya buanyak, buanyak tak sukai maksudnya
tapi sungkan makan duluan,sedangkan adek2ku belum makan
seneng rasanya lihat mereka bertanggung jawab dan kerja sama ;)

porsi pertama habis, mau nambah,tapi sungkan,akhirnyaaa nggabung sama makannya danissa,hahahahha
arep shalat tarawih, tapi maen kembang api dulu
awalnya emang kembang api sih,tapi lama2 jadi mercon

sampai ada alumni yang sawangane gak seneng ambek mercone, ya sudaaah

shalat isya dan tarawih

evaluasi
seneng deh adek2ku tanggap buat langsung evaluasi. mereka semakin hari semakin dewasa :)
mereka sadar apa yang salah dan apa yang harus diperbaiki
dan senengnya lagi mereka mengizinkan aku buat gabung evaluasi

habis evaluasi saatnya bersih2
sudah jam setengah sepuluh, alamat ibukku marah2 iki
"lho mbak kok gak pulang"
"nungguin kalian"
"mbak iki lho suayang pol ambek kene"

ya ampun seneng banget hari ini, adek2ku sadar kalau aku sayang banget ke mereka
makasih ya adek2, bubernya keren :3

 ini mereka,sayang gak lengkap :D

Jek gak nyadar ta

pagi hari,18 Agustus 2011

"buk,aku berangkat sekolah"
"mau pulang jam berapa kamu?"
"ha?maksudnya?"
"iya kamu mau pulang jam berapa?"
"aku hari ini gak pulang malem"
"oh..tumben
inget ya,sudah kelas 11,jangan maen terus"
"haha,iya"

ya sepertinya ibukku sudah marah tingkat dewa lihat aku yang pulangnya malem malem terus. apalagi lihat aku yang kalau pulang gak belajar ,tapi malah tidur.
tapi ya gimana lagi --"
namanya amanah.  tapi sepertinya memang aku yang kelewatan. makanya hari sabtu kemaren aku berusaha seharian ada dirumah. setidaknya mau membuktikan ke ibukku kalau aku juga bisa ada di rumah,hahahahahha

gak salah sih,ibukku pasti juga khawatir kalau aku pulang malem,gapapa ini jadi intropeksi buat aku :DD

Wednesday, August 17, 2011

Maaf ya Allah D:

Bismillah..
Assalamu'alaikum Wr.Wb.

sudah 6 bulan sejak terakhir saya menulis blog.
banyak sekali yang saya alami.


Maret
ketika saya bimbang dan lengah terhadap nikmat waktu. ulangan fisika saya dapat 57. dan banyak hal yang membuat saya menangis karena labil. PANJI (Pelatihan Manajemen SKI) yang membuat saya sadar bahwa sebentar lagi amanah itu akan jatuh pada kami siswa kelas X. dan kurang dari 3 bulan kamilah yang akan menjadi mbak mas dari adik adik kami

April
PERISAI atau SAMURAI??
pertanyaan yang selalu menghinggapi saya. kedua kata itu, 9 bulan yang lalu memang menjadi sangat berkesan bagi saya. Kebimbangan yang luar biasa. Dan akhirnya saya menuliskan nama saya pada kertas pendaftaran PERISAI 2011. Ragu memang. apa saya bisa menjadi contoh bagi adik adik saya.

Latihan I Calon Panitia PERISAI 2011
Bangga. itulah kesan pertama. berada diantara mereka yang siap menyambut adik adik kami.


Latihan V Calon Paitia PERISAI 2011
Semangat itu mulai sirna. saya kehilangan semangat. saya ingin keluar dari barisan mereka. saya lelah. itulah sebabnya pada pelatihan kali ini saya tidak datang. saya mencoba meyakinkan diri seklai lagi terhadap hal yang saya pilih.


dan pada bulan inilah ada OSK. waktu satu minggu saya habis untuk berfikir tentang KIMIA :3
berat memang meninggalkan kelas, tapi ini demi nama SMALA. Alhamdulillah, peringkat 8 dari 171 peserta,walau juga gak masuk ke OSP.

Mei
bulan ini, banyak membawa perubahan
S2LC 2011. Disinilah saya melihat wajah calon adik adik. mereka sangat antusias. teringat setahun yang lalu, saat saya mengucapkan kata "Bismillahirahmanirrahim" ketika memasuki gerbang SMALA. Saat itu saya bertemu pemuda pemuda hebat yang tak pernah kutemui sebelumnya yang semakin membuatku ingin menjadi bagian dari SMALA. Alhamdulillah JUARA III IPU BI SE2C 2010 :DD, Kemenangan yang tak terduga

Camp AFS 2012-2013. Walau juga gak lolos ke tahap akhir,tapi saya lega :DD

Pleno I PERISAI 2011
Nama saya ada di slide terakhir. Barisan PK KW. Ragu memang. dan muncul berbagai pertanyaan. mengapa saya yang dipilih?


Juni
diawali dengan UAS yang menyernangkan. disinalah saya sadar, hanya kurang dari 1 bulan kami akan bertemu dengan para penerus kami.
bulan ini saya mendapat banyak pengalaman dan berkenalan dengan banyak orang.
dan pada bulan ini pula, saya mulai bekerja

Juli
PERISAI 2011
suatu kebanggaan memang bisa menyambut mereka. Melindungi adik adik saya.
berkenalan dengan adik adik X-3 :DD
suatu kesenangan sendiri bisa menjadi bagian dari mereka

Agustus
bulan RAMADHAN :DD
tapi bulan ini kenapa banyak sekali masalah
saya sedih sekali ya Allah