Skip to main content

Posts

Showing posts from August, 2011

Pembelokan Orientasi

Orientasi. apa orientasi itu?
sering didengar pada saat Tahun Ajaran Baru. yaitu Masa Orientasi Sekolah

langsung ae
wes kelas sebelas, akan segera menanggung banyak urusan di SMALA.
suatu hari mbak mentor alias KETOS tahun 2008-2009 bertanya "mau fokus apa kamu dek?"
dan aku gak bisa jawab.
sebenarnya mau jawab "mau jadi biasa2 aja mbak, kayak siswa lainnya,belajar"
tapi kok sawangane..

jadi intinya saya bingung antara SO,SSKI,atau MPK

Sesuatu untuk direnungi

"Engkau berbuat durhaka kepada Allah,padahal kau mengaku cinta kepada-Nya? sungguh aneh keadaan seperti ini. Andai kecintaanmu itu tulus tentu kau akan taat kepada-Nya. Karena sesungguhnya orang yang emncintai itu tentu taat pada yang dicintainya" - A'idh Al Qo'mi

"Aku menangis bukan karena takut mati atau kecintaanku pada dunia,yang embuatku menangis adalah kesedihanku karena tidak bisa lagi berpuasa dan sahalat malam"- Amir bin 'Abdi Qais

"Aku tertawa (heran) kepada orang yang mengejar (cinta) dunia padahal kematian terus mengincarnya dan kepada orang yang melalaikan kematian padahal maut tak pernah lalai kepadanya,dan kepada orang yang tertawa lebar sepenuhnya padahal tidak tahu apakah Tuhannya ridha atau murka terhadapnya"- Salman Al Farisi

Memaafkan

"Memaafkan tidak akan menghapus kenangan masa lalu yang pahit, Menyembuhkan kenangan bukan dengan menghapus kenangan,justru dengan memaafkan hal hal pahit akan merubah kenangan menjadi masa depan" - Safira Nur Hanifah( Ketua OSIS SMAN 5 Surabaya 2008-2009)

S2EC 2010

April 2010

kembali ke tahun lalu, saat saat yang benar benar membuatku ingin jadi bagian di SMALA. salah satunya karena S2EC :))

"kan,ayo ikut S2EC"
"ayo,ikut mat fis aja yee"
"lho,jangan, nanti kita pasti kalah sama anak olimpiade mat"
"yowes ikut apa lho?"
"IPU-BI aja,kayaknya peminatnya dikit"

 aku dan kania :3
akhirnya aku sama kania daftar S2EC 2 minggu sebelum lomba *muepet
yaa pada akhirnya walau mau belajar buat lomba,aku sama kania gak belajar gara2 waktu itu pas ribet2nya ada USEK sama UPRAK.

"ayo belajar kan,wes 2 hari lagi lho lombanya"
"oke2,aku belajar BIND kamu IPU ya"


pada kenyataannya besoknya kami malah....


berfoto bersama buat pagelaran :'D 20 orang di foto ini ada dalam satu almamater denganku sekarang
niatnya habis foto mau pulang,tapi gara2 dimarahi guru karna bolos persiapan UNas SBI, akhirnya kami semua balik ke sekolah. balik ke sekolah gak semangat blas
yo iyolah kene lho duduk arek SBI lapo dis…

Buber generasi 3 :DD

20 Agustus 2011

hari ini ada undangan dari adek2ku.
buber gen, acara pertama yang mereka bikin.
ya karena kewajiban sesama muslim kalau diundang itu datang, apa boleh buat *alasan*

undangannya masih jam 4
makanya paginya aku belajar matematika sama fisika


tiba tiba
eh kayaknya aku gak bisa dateng, suorii..

kurang lebih begitulah sms dari partner kerjaku
lagi lagi aku ditinggal, tapi gak papa. latihan soalnya pasti beberapa bulan lagi juga ditinggal.
partner kerjaku hari ini ada baksos kelas,jadinya gak ikut buber, apa boleh buat dewean wes

yo mari ngono siangnya aku les *lewati

akhirnya aku berangkat ke tempat buber, 1 jam perjalanan gara2 katrok gak tau daerah rungkut,hahahahahha
sampai sana,seneng banget
dari jauh udah keliatan kalau ada acara, ada teropnya :DD

aku disambut adek2ku
mereka pada sibuk nyiapin buber
dalam hati," ya ampun keren banget,adek2 ku bisa juga  :DD"
nama acaranya "TEWAS" *mboh lali singkatane
waktu menunjukkan pukul 17.00, satu per satu ora…

Jek gak nyadar ta

pagi hari,18 Agustus 2011

"buk,aku berangkat sekolah"
"mau pulang jam berapa kamu?"
"ha?maksudnya?"
"iya kamu mau pulang jam berapa?"
"aku hari ini gak pulang malem"
"oh..tumben
inget ya,sudah kelas 11,jangan maen terus"
"haha,iya"

ya sepertinya ibukku sudah marah tingkat dewa lihat aku yang pulangnya malem malem terus. apalagi lihat aku yang kalau pulang gak belajar ,tapi malah tidur.
tapi ya gimana lagi --"
namanya amanah.  tapi sepertinya memang aku yang kelewatan. makanya hari sabtu kemaren aku berusaha seharian ada dirumah. setidaknya mau membuktikan ke ibukku kalau aku juga bisa ada di rumah,hahahahahha

gak salah sih,ibukku pasti juga khawatir kalau aku pulang malem,gapapa ini jadi intropeksi buat aku :DD

Maaf ya Allah D:

Bismillah..
Assalamu'alaikum Wr.Wb.

sudah 6 bulan sejak terakhir saya menulis blog.
banyak sekali yang saya alami.


Maret
ketika saya bimbang dan lengah terhadap nikmat waktu. ulangan fisika saya dapat 57. dan banyak hal yang membuat saya menangis karena labil. PANJI (Pelatihan Manajemen SKI) yang membuat saya sadar bahwa sebentar lagi amanah itu akan jatuh pada kami siswa kelas X. dan kurang dari 3 bulan kamilah yang akan menjadi mbak mas dari adik adik kami

April
PERISAI atau SAMURAI??
pertanyaan yang selalu menghinggapi saya. kedua kata itu, 9 bulan yang lalu memang menjadi sangat berkesan bagi saya. Kebimbangan yang luar biasa. Dan akhirnya saya menuliskan nama saya pada kertas pendaftaran PERISAI 2011. Ragu memang. apa saya bisa menjadi contoh bagi adik adik saya.

Latihan I Calon Panitia PERISAI 2011
Bangga. itulah kesan pertama. berada diantara mereka yang siap menyambut adik adik kami.


Latihan V Calon Paitia PERISAI 2011
Semangat itu mulai sirna. saya kehilangan semangat. saya …