Skip to main content

S2EC 2010

April 2010

kembali ke tahun lalu, saat saat yang benar benar membuatku ingin jadi bagian di SMALA. salah satunya karena S2EC :))

"kan,ayo ikut S2EC"
"ayo,ikut mat fis aja yee"
"lho,jangan, nanti kita pasti kalah sama anak olimpiade mat"
"yowes ikut apa lho?"
"IPU-BI aja,kayaknya peminatnya dikit"

 aku dan kania :3

akhirnya aku sama kania daftar S2EC 2 minggu sebelum lomba *muepet
yaa pada akhirnya walau mau belajar buat lomba,aku sama kania gak belajar gara2 waktu itu pas ribet2nya ada USEK sama UPRAK.
 
"ayo belajar kan,wes 2 hari lagi lho lombanya"
"oke2,aku belajar BIND kamu IPU ya"


pada kenyataannya besoknya kami malah....


berfoto bersama buat pagelaran :'D
20 orang di foto ini ada dalam satu almamater denganku sekarang

niatnya habis foto mau pulang,tapi gara2 dimarahi guru karna bolos persiapan UNas SBI, akhirnya kami semua balik ke sekolah. balik ke sekolah gak semangat blas
yo iyolah kene lho duduk arek SBI lapo disuruh ikut UNas SBI sisan

kami sampai di sekolah keleng arek urakan. soalnya anak SBI pada pakai seragam lha kene pakai baju bebas.
pelajaran pertama Fisika oleh Pak Anam
sumpah fisika yang biasanya menyenangkan jadi suram,arek2 wes gak fokus,pingin ndang pulang,ada yang mau latihan buat UPRAK kesenian, aku juga mau ke studio band.

pelajaran kedua Matematika
Masyaallah, gak niat blas. arek2 malah ngomong dewe --"

"kan sepurane yo lek besok kita kalah,aku durung belajar iki"
"sepurane sisan aku yo durung sinau,halah biarin yang penting kita bisa duduk di bangku SMALA"


Pulang dari sekolah aku ke studio band di mayura, pulang ke rumah jam 5 sore


Besoknya...
 kartu peserta


aku dan kania udah ada di SMALA jam setengah 6, pakai baju putih biru :'D
disitu ada bianda,bayu, dan anak2 dari SMP lain.
jam7 sudah ramai, kami diarak ke lapangan tengah. Waktu itu pk kelasku Mbak Obay yang ternyata juga pk kelompok PERISAI ku :D
aku menelusuri koridor di SMALA, dalam hati "kapan ya bisa seperti mbak mas disini?"

Habis pembukaan, langsung diarak ke kelas. ruang kelasku ada di ruang kelas XI8 sekarang atau X1 dulu. Waktu satu jam buat ngerjain soal2 penyisihan. sumpah sing tak sinaui tuitik sing metu ;___;
keluar dari ruangan langsung stress mikirin hasilnya, tapi Alhamdulillahnya diajak mb obay muter2 lihat mading SS di lapangan utara.
pas pengumuman,aku lihat ada namanya Kania di urutan 10 dari 30 yang diambil
sumpah sueneeeng :)
Bagusnya yang lolos dari spensix bukan cuma kami,tapi 2 tim lain yang ikut mat-fis juga lolos

Babak perempat final,aku masuk ke ruang X7 sekarang. disitu ada mas vicky yang njelasin aturan2nya. dan bagusnya di babak ini soalnya isian,gak pilihan ganda. dari 20 soal TTS,cuma bisa jawab 5,itupun belum tentu bener.
"sawanganne maringene muleh deh" kata Kania

tapi di papan pengumuman itu,aku kembali lihat nama Kania di urutan ke 9 dari 10 yang diambil :DD
sedihnya,2 tim dari spensix gak lolos dan pulang. Jadi deh tinggal kami berdua anak spensix yang masih ada di SMALA. tim2 lain didampingi gurunya, lha kami T_T

babak semifinal, ada TM di ruang yang sekarang XII5. ada mas Zu yang njelasin aturan2. tiba tiba ada mb vessa
"ini kelompok 9 kan? aku pk kelompok kalian"
Babak ini modelnya pos2an, ada uang2annya. yang paling aku ingat waktu di pos jual beli. di situ ada Mas Rifqy Alfian ketua pasQ V. katanya masnya barang2nya boleh di tawar tapi apane nawar titik ae gak diolehi ;p

 duit duitan

pos terakhir yaitu presentasi,disitu ada mbak Galuh gen7. Yang kami presentasikan yaitu barang yang kami buat dari bahan2 yang kami kumpulkan dari pos2 sebelumnya.

nunggu pengumuman,kami balik ke kelas XII5. disitu kami kenalan sama anak AlHikmah yang sekarang salah satu diantara mereka jadi adik kelasku, Uly X6
pas nunggu ada mas Rifqy cerita2 pengalamannya setahun yang lalu sebagai pemenang S2EC 2009 IPU-BI.


langsung ae
pengumuman 5 besar,
tim ke lima disebut, bukan timku
tim ke empat disebut,bukan timku
tim ke tiga disebut,bukan timku juga

"kayaknya emang gak masuk kan"
"yaudah gak papa"

tim kedua disebut,bukan timku
aku dan kania udah mau beranjak dari kursi

"tim pertama.. kelompok sembilan" teriak mas Rifqy
aku dan kania langsung teriak2 gak karuan, disitu ada kakak kelas alumni spensix yang wajahnya kelihatan bangga :)

sampai ketemu di final S2EC 2010 minggu depan :DD

Comments

Popular posts from this blog

Syahadat Mematahkan Salib Pendeta

Bismillahirahmanirahim
hari ini,30 desember 2012,di Masjid Al Falah Surabaya, aku menyaksikan kesaksian seorang mantan Pendeta yang menjadi muslim dan menjadi ustadz saat ini.

dimulai dengan video perdebatan mantan muslim dan mantan nasrani yang ha banget
lalu sebuah cerita nyata tentang saudara kita seorang yang baru masuk islam,ayahnya seorang hindu dan ibunya seorang aktivis gereja, ia ketahuan shalat malam oleh ayahnya,dan hari pertama seluruh alat shalatnya dibakar, tidak jera,ia kembali shalat, hari kedua rambutnya dipangkas oleh ayahnya,tak jera lagi,ia kembali shalat dan hari ketiga itulah ia diikat oleh rantai,hingga akhirnya meninggal dunia. adiknya yang juga ingin masuk Islam,lari ke masjid Al Falah dan melaporkan hal ini.
taukah kawan? jasad saudari kita ini di semayamkan di gereja lalu di bakar secara ngaben,namun, wajahnya (kepala) tak mampu terbakar,bahkan tergores pun tidak. hingga ayahnya jengkel dan membawanya ke guru agama Islam putrinya dan disanalah, kepalanya dik…

sakit

Setiap manusia pasti diuji
dan itu adalah pasti

mungkin ujian terberat adalah ketika diberi kemudahan
karena dengan kemudahan, kadang kala kita jadi mudah meremehkan orang lain

Allah sudah memerintahkan untuk berdoa
berdoa memohon yang terbaik

Kadangkala sebagai penonton, kita mudah mengatakan
"Sabar ya...insyaAllah ada jalan keluarnya"

Namun ketika kita sebagai pemain, kita seolah susah menerapkan kesabaran

ini adalah tahun kesekian bagiku untuk melewati ujian ini lagi
sakit. Yang tidak mudah untuk aku jelaskan

kondisiku menjadi berbeda dengan orang lain
dan terkadang aku merasa iri dengan mereka yang normal-normal saja

lalu aku tersadar, mungkin ini adalah jalan yang mudah bagiku untuk membuka pintu surga bernama "kesabaran"

iya. Kesabaran

Betapa banyak cerita tentang hamba Allah yang diuji berbagai hal dan sabar dan mereka menjadi terangkat derajatnya dihadapan Allah.

sakit. Tidak apa-apa.
aku memang kurang normal jika dibandingkan orang lain
tetapi itu berarti …

Jogjakarta

Alhamdulillah sedah pulang..
habis dari Jogjakarta
kemana aja?

ceritanya habis konser Sheila On 7 yang pulang malam malam dan membuat aku dimarahin mas
besoknya ambil rapot langsung tancap gas ke jogja
sampai jogja jam 4 pagi dan shalat subuh distasiun tugu
tapi bukan berarti naik kereta ini, karena di Jogja ga ada saudara,jadi bakal ribet kalau mau kemana mana,makanya kami naik mobil.

selepas stasiun yang uapik dan bersih banget, langsung meluncur ke UGM
liat masjid,makan,belanja
terus menuju ke Keraton Jogjakarta samapi mules
akhirnya kesampaian juga ke Borobudur yabg ruamee
terakhir sampai di Malioboro selepas Isya'

Jogja keren banget :DD
Subhanallah
mesti gini ya kalau habis keluar surabaya
sadar kalau di Indonesia buanyak banget tempat yang bagus dan keren
jadi kenapa harus keluar negeri kalau di negeri sendiri keajaibannya luar biasa?