Pages

Saturday, October 29, 2011

Keluarga

Dulu waktu demo SS aku bangun kepagian
yang aku ingat waktu itu ada honda di sekolah
dan yang aku ingat, mbak PK alias mbak Meutia kebingungan ngurusi adek adek yang berjumlah 30 ini
dan yang aku ingat, mas KW kok gak kelihatan ya? kelihatan se.. terakhir2

wes gak penting
Nah waktu liat liat demo SS yang pertama kali tak kunjungi itu Taekowndo
terus ada Kubah di sebelahnya,stannya SSKI :DD

lha yang paling menarik ya satu ini
stannya PSHT :D
disitu ada mbak Anna jaga stan dan sabuk sabuk tingkatan PSHT

pada akhirnya jatuh cinta juga sama PSHT
sampai akhirnya aku menemukan orang orang hebat di dalamnya


dan ternyata mbak PK ku juga PSHT
ada teman teman yang kebanyakan anak SSKI jugaaa
mas emer, mas liga ,mbak Anna juga PSHT
serasa ketua ketua di SMALA berasal dari PSHT,hahahaha

dan disinilah aku menemukan keluarga itu
karena disini aku diajarkan tentang Setia Hati
mereka yang berjuang dari nol hingga saat ini
sungguh luar biasa


dulu buat ambil sabuk
kami lari SMALA-bungkul sama sama ~ lari men


kami juga ngafalin jurus, senam dan lain lainya sama sama
sampi fotokopi buku senam juga sama sama :'D

banyak hal, bahkan banyak sekali hal yang bermula dari PSHT
gak nyesel pilih SS ini

akan terus jadi ingatan yang luar biasa
buat dulur dulur yang sekarang sedang berjuang di medan laga
semangat yaaa
semoga bisa gema almamater :DD

 nampang :3


 pemanasan



nendang



 hormat pada saudara


 doa

Astagfirullah --"

Dulu Kini dan Nanti

kenangan lama lagi~


20 orang dari foto itu,ada dalam satu almamater denganku sekarang
yang lainya? mereka sudah menjadi orang hebat di sekolahnya masing masing

contoh si gendut HAP yang tahun ini bakal lulus SMA bareng kania. sumpah nduewoo
ini fotonya HAP sama reyhan di ITS dulu
ngakak sek :3

mamik yang sekolah di SBBS dan udah sampai Turki
Dindot yang suaranya udah kemana mana dan tampil di TV
dan masih banyak lagi

sedangkan mereka yang satu almamater denganku?
gak kalah hebat
Kania yang jadi anak aksel
Nabb yang jadi anak basket
Reyhan yang mau jadi ketua SDC
Desi yang sering jadi anak acara
Restan yang sekarang berkerudung.Alhamdulillah
Yoni yang sekarang jadi astor
Jek yang semakin eksis di kelas
Husen yang jadi ketua samurai
Tya yang kata katanya makin ndewo
Abizar yang jadi ketua kelas
dan lain lain yang membanggakan (kesel jeh nulis siji siji)

dan yang paling membanggakan adalah kedua orang ini
gak nyangka rek ~
Limpat yang maju sebagai calon Ketua OSIS

gak nguati ekspresine

 dan Isol yang maju sebagai calon Ketua MPK


sungguh luar biasa, teman temanku
dulu kami berangkat dari titik yang sama, dan sekarang mereka sudah ada di puncak gunung

teman temanku memang banyak yang berubah
berubah menjadi dewasa tidak seperti ketika kami SMP dulu
berubah kearah positif dan menyenangkan

dulu kami semua pernah berjanji yang juga ditulis di buku kenangan

Our frienship will never end

dan memang benar, seberapa berubah dan jauh kami sekarang, pertemanan kami memang tidak akan berakhir
sungguh kenangan yang luar biasa bisa bersama sama mereka
dan menjadi kebanggaan yang luar biasa bisa diantara mereka semua


Lihatlah langit yang cerah itu!
secerah itulah mereka yang kulihat di setiap hariku

Dulu kini maupun nanti
Kami akan tetap sama, kami akan tetap berteman
walau jalan yang kami tempuh nantinya akan berbeda
namun kenangan kenangan itulah yang akan membuat kami terus menjadi satu

tetap semangat teman temanku
semoga berhasil menjalankan amanah :)
buat Isol dan Limpat sumpah kon nduewo jeh, semoga di tangan kalian almamater kita bisa jadi lebih baik
Amin :DD

Eksperimen

Kenangan lama~


dulu waktu SMP aku ikut Tata Boga
seneng bisa eksperimen masak,walau banyak yang gagal
waktu kelas 9, materinya tentang kue tart dan tumpeng


pertama kali bikin kue tart, dan ini hasilnya




karena waktu itu bulan desember, akhirnya aku menuliskan
"shinen omedetou gozaimasu" yang artinya selamat tahun baru (walau belum tahun baru)


Nah,walau kelihatannya kuenya gak karuan, tapi nilainya lumayan bagus gara gara ada bunga mawarnya yang juga udah leleh


nampang

dan coba tebak,siapa yang emnadapat potongan pertama dari kue ini?
yo guruku lah, dibiji soale, hahaha :)
kenangan lama~

Sunday, October 23, 2011

Nutrilon

I want to live my life to the absolute fullest
To open my eyes to be all I can be
To travel roads not taken, to meet faces unknown
To feel the wind, to touch the stars
I promise to discover myself
To stand tall with greatness
To chase down and catch every dream
LIFE IS AN ADVENTURE

Saturday, October 22, 2011

tertunda

tersebutlah disuatu kota ada seorang anak SMA bernama Ana.
dia sekolah di salah satu sekolah favorit di kotanya. namun, keadaan sekolahnya tidak sedang dalam keadaan baik baik saja. sejak diberlakukan peraturan tidak bayar sekolah, sekolahnya kekurangan,termasuk dalam hal pembinaan untuk lomba lomba akademik.

Ana sudah berkali kali merasakan kekalahan dalam perlombaan. Ia sadar,bahwa memang membawa nama sekolahnya tidak semudah kakak kakak kelas yang sudah lulus dulu. karena kekalahan kekalahan itulah ia lagi lagi ikut olimpiade tingkat provinsi untuk membanggakan sekolahnya.

Ana sudah mempersiapkan sejak lama,namun suatu hari masalah muncul. Ana yang seharusnya ikut latihan kepempinan di sekolahnya batal ikut karena pada hari yang sama,Ana mengikuti olimpiade tersebut. Adlah suat pilihan yang berat bagi Ana. karena selama SMP ia tidak pernah merasakan latihan kepemimpinan. Namun,mengapa saat terbuka kesempatan untuk mengikuti latihan kepemimpinan,harus bersamaan dengan lomba yang sudah lama ingin diikutinya?

tekad Ana sudah kuat,Ana tidak mau lagi melihat sekolahnya kalah. walaupun,beberapa temannya menyayangkan ketidakikutsertanya dalam latihan tersebut,Ana tetap bertekad untuk membawa nama sekolahnya.

menyesal? ya,Ana memang menyesal,karena mengecewakan teman temannya.

lombapun dimulai, Ana berdoa dengan sungguh sungguh untuk diberikan yang terbaik.
Alhamdulillah Ana masuk ke babak selanjutnya dengan peringkat 5 dari 100 peserta yang lolos.

di babak selanjutnya,Ana yang selama seminggu ini selalu mengejar ngejar guru les untuk mempersiapkan olimpiade ini berdoa agar dikuatkan oleh Allah S.W.T
soal soal olimpiade sangat susah sekali. Ana yang awalnya yakin lolos, menjadi kurang yakin bisa lolos. ditambah lagi dengan ketidaktelitian yang dilakukannya.

sambil menunggu pengumuman,Ana duduk di teras mushola. Ana sudah bersiap untuk meminta maaf pada teman temannya jika tidak lolos.
pengumuman dimulai.
dan memang benar
Ana tidak lolos
ia menjadi peringkat 12 dari 10 yang diambil, sungguh tragis

Ana mungkin sudah siap untuk kecewa, namun ia memang mengecewakan teman temannya.
Ana sadar, tidak lah semudah membalik telapak tangan untuk menjadi juara. karena diatas langit masih ada langit.
Ana merasa kurang berusaha dan terlalu meremehkan hal kecil yang membuatnya menjadi kalah.merupakan suatu pelajaran berharga bagi Ana,karena dengan ini ia sadar akan pentingnya pengorbanan
Ana tahu benar bahwa pengorbanan yang dilakukannya mungkin menjadi hal yang sia sia, namun Ana yakin,Allah sedang menunda impiannya. pasti suatu hari Allah akan membuka jalannya untuk membawa nama sekolahnya.. Amin

"maafkan Ana teman teman, dilain kesempatan Ana akan mencoba lagi"


Sunday, October 16, 2011

6 pertanyaan Imam Ghazali

Suatu hari, Imam Al-Ghazali berkumpul dengan murid-muridnya lalu beliau
bertanya :

Pertanyaan pertama : “Apakah yang paling dekat dengan diri kita di dunia ini?”

Murid 1 : Orang tua
Murid 2 : Guru
Murid 3 : Teman
Murid 4 : Kaum kerabat

Imam Ghazali : “Semua jawaban itu benar. Tetapi yang paling dekat dengan kita ialah MATI ( Surah Ali-Imran:185) . Sebab itu janji Allah bahawa setiap yang bernyawa pasti akan mati.”

Pertanyaan kedua : “Apa yang paling jauh dari kita di dunia ini ?”

Murid 1 : Negeri Cina
Murid 2 : Bulan
Murid 3 : Matahari
Murid 4 : Bintang-bintang

Iman Ghazali : “Semua jawaban itu benar. Tetapi yang paling benar adalah MASA LALU. Bagaimanapun kita, apapun kenderaan kita, tetap kita tidak
akan dapat kembali ke masa yang lalu. Oleh sebab itu kita harus menjaga hari
ini, hari esok dan hari-hari yang akan datang dengan perbuatan yang sesuai dengan ajaran Agama.”

Pertanyaan ketiga : “Apa yang paling besar didunia ini ?”

Murid 1 : Gunung
Murid 2 : Matahari
Murid 3 : Bumi

Imam Ghazali : “Semua jawaban itu benar, tapi yang besar sekali
adalah HAWA NAFSU (Surah Al A’raf: 179)
Alangkah buruknya perumpamaan yang diberikan kepada mereka. itu tidak lain, karena mereka itu mendustakan ayat-ayat Allah yang dibawa oleh Rasul mereka. Allah SWT tidak akan memberikan petunjuk kepada orang-orang yang zalim terhadap dirinya sendiri, yang bergelimang dosa sehingga matanya tidak dapat melihat cahaya kebenaran; hatinya merana tidak dapat merasakan hal-hal yang benar, bahkan dia berada dalam kegelapan yang menyebabkannya tidak dapat melihat jalan sampai kepada sasaran.
Maka kita harus hati-hati dengan nafsu kita, jangan sampai nafsu kita membawa ke neraka.”

Pertanyaan keempat :”Apa yang paling berat didunia ?”

Murid 1 : Baja
Murid 2 : Besi
Murid 3 : Gajah
Imam Ghazali : “Semua itu benar, tapi yang paling berat adalah MEMEGANG AMANAH (Surah Al-Azab : 72 )

Sesungguhnya Kami telah mengemukakan amanat kepada langit, bumi dan gunung-gunung, maka semuanya enggan untuk memikul amanat itu dan mereka khawatir akan mengkhianatinya, dan dipikullah amanat itu oleh manusia. Sesungguhnya manusia itu amat zalim dan amat bodoh

Tumbuh-tumbuhan, binatang, gunung, dan malaikat semua tidak mampu ketika Allah SWT meminta mereka menjadi khalifah(pemimpin) di dunia ini. Tetapi manusia dengan sombongnya berebut-rebut menyanggupi permintaan Allah SWT sehingga banyak manusia masuk ke neraka kerana gagal memegang amanah.”

Pertanyaan kelima : “Apa yang paling ringan di dunia ini ?”

Murid 1 : Kapas
Murid 2 : Angin
Murid 3 : Debu
Murid 4 : Daun-daun

Imam Ghazali : “Semua jawaban kamu itu benar, tapi yang paling ringan sekali didunia ini adalah MENINGGALKAN SHOLAT. Gara-gara pekerjaan kita atau urusan dunia, kita tinggalkan solat.”

Pertanyaan keenam :”Apa yang paling tajam sekali didunia ini ?”

Murid- Murid dengan serentak menjawab : Pedang
Imam Ghazali : “Itu benar, tapi yang paling tajam sekali didunia
ini adalah LIDAH MANUSIA. Kerana melalui lidah, manusia dengan mudahnya menyakiti hati”

Saturday, October 8, 2011

Lak yo Unyuu :3

Bismillah..

dulu ketika perisai, aku ditanya
"dek,apa itu cinta?"
"cinta tidak dapat didefinisikan"

cinta adalah rasa sayang terhadap sesuatu atau sesorang yang membuat rela berkoraban demi sesuatu itu- didapat di perisai 2010

cinta itu fitrah setiap manusia.
bersyukurlah karena Allah memberimu rasa cinta. yang berarti kau masih mampu menyayangi segala sesuatu disekitarmu termasuk dirimu sendiri.

aku pernah ditanya
"kamu pernah pacaran?"
"gak"
"ah..sayang banget,kamu gak pernah jatuh cinta?"
"kata siapa?"
"nah itu gak pacaran?"
"apakah jatuh cinta harus pacaran. bisa aja aku jatuh cinta ke orang tuaku atau masku, masak juga aku pacaran sama mereka"

mencintai tidak harus dipresentasikan dengan pacaran
karena cinta bukan hanya definisi untuk hubungan pria dan wanita
tapi jangkauannya luas.

pacaran,kata yang ngetren di kalangan  remaja.
mengapa memilih tidak pacaran? buang waktu,buang uang, buang tenaga, melanggar aturan Islam.
alasan terakhirlah yang paling kuat dan menjadi warning untuk tidak pacaran.

benar,cinta itu memang fitrah setiap manusia
termasuk aku :3
aku hanya ingin bahwasanya
Allah akan menjaga hatiku dari hawa nafsuku
Allah akan mempertemukannku dengan dia yang bisa menerima pakaianku yang lebar
dia yang bisa menerima kerudungku yang panjang
dia yang menjaga pandangannya dan menjaga hawa nafsunya
dia yang mencintai Allah
dia yang menghabiskan malamnya untuk Allah
dia yang merelakan waktunya untuk berjuang dijalan Allah
dia yang tidak akan cemburu jika aku lebih mendahulukan Allah
dia yang akan membimbing dan menunjukkan jalan yang benar untuk agama Allah

kapan yaaa? masih lama~

Final S2EC 2010 :DD

Pagi hari di smala, 24 April 2010

datang dengan baju batik spensix ;) , final s2ec belum dimulai. peserta yang datang masih aku-kania dan ovi-temennya.
waktu menunjukkan pukul 6 pagi, aku duduk duduk di pos satpam sambil membayangkan kalau tahun depan aku bakal nunggu jemputan disini :DD
ada mas rifqy alfian datang sambil senyum senyum
kania "he ma,iku kan mas yang kemaren di ruang tawar menawar se"
"iyo,kenapa?"
"mas e lho senyum senyum,berarti hari ini dia mau berbuat jahat sama kita"
"kok iso?"
"minggu wingi pas penyisihan lho ngono"
seperti minggu lalu,aku tidak belajar. hanya mengandalkan tontonan tv dan bacaan koran

kami diiring ke lapangan utara, duduk di bawah terop. Disana aku lihat dedy dengan hidungnya yang mancung. aku juga lihat piala piala yang ditaruh di pendopo.
akhirnya ada mas mas yang minta diikuti. masnya menggiring kami ke ruang yang sekarang terbelah menjadi ruang X3 dan X4. sambil nggiring kami,mas itu bilang
"piala piala itu nanti akan ada ditangan kalian, hanya tinggal selangkah lagi dek"

babak pertama
cerdas cermat, ruangannya kayak bioskop. dilihat banyak panitia. Ada kakak kelas spensix juga :DD
yang bacaain soal soalnya mbak vivin kakak gen :DD
disebelah mbak vivin ada pak chamdi.
pertanyaan rebutan, kelompokku paling payah. di babak ini siapa yang nilainya udah 10000 boleh menuju babak selanjutnya. dan kelompokku keluar ruangan paling akhir. hahahahahha

babak kedua
who wants to be millioner
lagi lagi mas rifqy alfian, disebelahnya ada mas arya ardiansyah.
pertanyaannya lebih mudah dari cerdas cermat. dibabak ini nilainya berlipat. jadi di soal pertama nilai 500, soal kedua nilai 1000, soal ketiga 3000. berhenti dipotong 10%. salah dipotong 50%.
nah, bodohnya, ketika nilai sudah mencapai 16000. bayangin udah 16000, ada pertanyaan yang gak tau jawabannya. kalau gak salah film apa gitu dapat penghargaan oscar berapa?
karena tidak berpikir panjang dan pingin dapat 32000, akhirnya menjawab jawaban yang salah dan poinnya tinggal 8000

babak ketiga
sudah ditunggu mbak bestari yang sedang baca novel
disini, mbaknya punya 3 pertanyaan  yang ada 5 clue setiap pertanyaan.
setiap clue yang dibuka, akan mengurai poin,dan poinnya berlipat.

pertanyaan pertama:
clue 1: bencana
kania"yo akeh pek,bencana opo iki? alam ta buatan?"
clue 2: korban lebih dari 1000
aku"tsunami aceh lebih dari 1000, gempa yo akeh dari seribu"
clue 3: di luar indonesia
*speechless*
clue 4: terjadi tahun 1980-an
"durung lahir men"
clue 5: lupa
pada akhirnya kami menjawab ledakan bom,mboh nang ndi

pertanyaan kedua
clue 1:candi
"akeeeeeeeeeeeeeeeeeeh,candi opo iki"
clue 2:buddha
--"
clue 3: terletak di kamboja
tambah gak ngerti
clue 4 dan 5 lupa
pada akhirnya kami menjawab pagoda

pertanyaan ketiga
clue 1:tempat hiburan
clue 2: di luar indonesia
sisanya lupa
pada akhirnya jawab disney

setelah selesai, ada mbak galuh datang dan tanya" gimana dek? susah gak?" "pooooooooooooool mbak"
sambil nunggu kelompok lain selesai, kami ngobrol sama mbak mas disitu. ada mbak bestari,mbak galuh sama mas arya.
"mas enak gak sekolah di smala?"
"enak dek,banyak pengalamannya"
"susah gak mbak tes sbi nya?"
"kalau belajar pasti gak dek,semangat yaaaa"
"doain ya mbak"

"itu lho dek yang bikin soal tentang candi tadi" kata mbak bes sambil nunjuk nunjuk mas ketua psgs
"lha aku disuruh bikin yang susah,ya udah gitu deh jadinya" kata mas ketua psgs

"mbak kenapa smala gak pake dasi?"
"soalnya ada pin dek, kalian akan tau kenapa pin ini berharga setelah masuk smala"
dan sekarang aku tau jawabannya

"nanti kalau masuk smala, masuk gen 7 ya" mbak bes promosi
akhirnya semua kelompok sudah selesai. tinggal pertanyaan terakhir
disini harus menaruhklan niliai. minimal setengah dari nilai yang dipunya. kalau jawaban benar nilai yang ditaruhkan dari setiap kelompok dijumlahkan dan dikasihkan ke kelompok itu

"siapa ketua KPK?3 menit dari sekarang"

"sopo pek?" "gak ngerti aku" "susno duadji sawangane" *mentuss "yowes,tulis ae susno duadji"
akhirnya karena gak tau jawabannya, njawab susno duadji. ternyata dari 5 kelompok gak ada yang bener jawabannya. jawaban yang bener Idrus Marham
*nama orang itu selalu tak ingat gara 2 S2EC*

sambil nunggu pengumuman, kami diarak ke ruang XII IPA 1, nonton film "3 idiots"
banyak mbak mas yang meramaikan. sebelum nonton, lagi lagi mas rifqy alfian menerangkan sesuatu
"dek,tau lagu rasa ini-vierra?"
"tau mas" jawab kompak
"siapa yang punya tolong disetel, itu lagu homo dek"
sumpah mas iki gak nguwati, nggarai ngakak

selesai nonton, aku ketemu mbak meutia yang tak kira mbak lisana
"mbak,mbak namanya lisana ya?" "bukan dek,aku meutia" ternyata mabak meutia sekarang jadi mbak pk ku:3

yaaa akhirnya pengumumaaaaan. ketemu lagi sama dedy dan ovi
gak usah lama lama. diumumkan bahwa aku dan kania juara III IPU-BI . ada mbak mas alumni spensix yang ginjal ginjal

pada akhirnya aku menyadari sesuatu bahawa aku menemukan sosok sosok remaja yang lain dari remaja yang sering aku temui diluar sana. disini yang aku temui adalah remaja remaja sholeh yang berprestasi
satu lagi yang membuatku ingin menjadi bagian dari SMALA!


Kurang gede ta


setidaknya disaat terakhir,ada yang bisa aku persembahkan buat spensix 
:DD

Friday, October 7, 2011

A letter from Gaza

==================================================================
A Letter from Gaza

Untuk saudaraku di Indonesia ...

Saya tidak tahu, mengapa saya harus menulis dan mengirim surat ini untuk kalian di Indonesia. Namun, jika kalian tetap bertanya kepadaku, mungkin satu-satunya jawaban yang saya miliki adalah karena negeri kalian berpenduduk muslim terbanyak di punggung bumi ini. Bukankah demikian saudaraku?

Di saat saya menunaikan ibadah haji beberapa tahun silam, ketika pulang dari melempar jumrah, saya sempat berkenalan dengan salah seorang aktivis da'wah dari jama'ah haji asal Indonesia. Dia mengatakan kepadaku, setiap tahun musim haji, ada sekitar 250 ribu jama'ah haji berasal dari Indonesia datang ke Baitullah ini. Wah..., sungguh jumlah angka yang sangat fantastis & membuat saya berdecak kagum. Lalu saya mengatakan kepadanya, "Saudaraku, jika jumlah jama'ah haji asal GAZA sejak tahun 1987 sampai sekarang digabung, itu belum bisa menyamai jumlah jama'ah haji dari negeri kalian dalam satu musim haji saja. Padahal jarak tempat kami ke Baitullah lebih dekat dibanding kalian". Wah, pasti uang kalian sangat banyak ya..., apalagi menurut sahabatku itu ada 5% dari rombongan tersebut yang menunaikan ibadah haji untuk yang kedua kalinya. Subhanallah!

Wahai saudaraku di Indonesia ...

Pernah saya berkhayal dalam hati, kenapa saya & kami yang berada di GAZA ini tidak dilahirkan di negeri kalian saja. Pasti sangat indah dan mengagumkan. Negeri kalian aman, kaya dan subur. Setidaknya itu yang saya ketahui tentang negeri kalian. Pasti para ibu-ibu di sana amat mudah menyusui bayi-bayinya. Susu formula bayi pasti dengan mudah kalian dapatkan di toko-toko & para wanita hamil kalian mungkin dengan mudah bersalin di rumah sakit yang mereka inginkan. Ini yang membuatku iri kepadamu saudaraku. Tidak seperti di negeri kami ini. Saudaraku, anak-anak bayi kami lahir di tenda-tenda pengungsian. Bahkan tidak jarang tentara Israel menahan mobil ambulance yang akan mengantarkan istri kami melahirkan di rumah sakit yang lebih lengkap alatnya di daerah Rafah. Sehingga istri-istri kami terpaksa melahirkan di atas mobil. Ya, dia atas mobil, Saudaraku!! Susu formula bayi adalah barang yang langka di GAZA sejak kami diblokade 2 tahun lalu. Namun istri kami tetap menyusui bayi-bayinya dan menyapihnya hingga dua tahun lamanya. Walau terkadang untuk memperlancar ASI mereka, istri kami rela minum air rendaman gandum.

Namun mengapa di negeri kalian, katanya tidak sedikit kasus pembuangan bayi yang tidak jelas siapa ayah & ibunya. Terkadang ditemukan mati di parit-parit, di selokan-selokan dan di tempat sampah. Itu yang kami dapat dari informasi televisi. Dan yang membuat saya terkejut dan merinding, ternyata negeri kalian adalah negeri yang tertinggi kasus abortusnya untuk wilayah ASIA.... Astaghfirullah...Ada apa dengan kalian..?? Apakah karena di negeri kalian tidak ada  konflik bersenjata seperti kami di sini, sehingga orang bisa melakukan hal hina tersebut?! Sepertinya kalian belum menghargai arti sebuah nyawa bagi kami di sini.


Memang hampir setiap hari di GAZA sejak penyerangan Israel, kami menyaksikan bayi-bayi kami mati. Namun, bukanlah di selokan-selokan atau got-got apalagi di tempat sampah, saudaraku. Mereka mati syahid, saudaraku. Mati syahid karena serangan roket tentara Israel!! kami temukan mereka tak bernyawa lagi di pangkuan Ibunya, di bawah puing-puing bangunan rumah kami yang hancur oleh serangan roket tentara Zionis Israel. Saudaraku, bagi kami nilai seorang bayi adalah aset perjuangan perlawanan kami terhadap penjajah Yahudi. Mereka adalah mata rantai yang akan menyambung perjuangan perlawanan kami memerdekakan negeri ini. Perlu kalian ketahui, sejak serangan Israel tanggal 27 Desember kemarin, saudara-saudara kami yang syahid sampai 1400 orang, 600 diantaranya adalah anak-anak kami. Namun sejak penyerangan itu pula sampai hari ini, kami menyambut lahirnya 3000 bayi baru di Jalur GAZA. Dan Subhanallah, kebanyakan mereka adalah anak laki-laki dan banyak yang kembar... Allahu Akbar!!!

Wahai saudaraku di Indonesia ...

Negeri kalian subur dan makmur. Tanaman apa saja yang kalian tanam akan tumbuh dan berbuah. Namun kenapa di negeri kalian masih ada bayi yang kekurangan gizi dan menderita busung lapar? Apa karena kalian sulit mencari rezeki di sana? Apa negeri kalian sedang diblokade juga? Perlu kalian ketahui saudaraku, tidak ada satupun bayi di GAZA yang menderita kekurangan gizi apalagi sampai mati kelaparan, walau sudah lama kami diblokade.

Kalian terlalu manja?Saya adalah pegawai tata usaha di kantor pemerintahan HAMAS. Sudah 7 bulan ini, gaji bulanan belum saya terima. Tapi Allah SWT yang akan mencukupkan rezeki untuk kami. Perlu kalian ketahui pula, bulan ini saja ada sekitar 300 pasang pemuda baru saja melangsungkan pernikahan. Ya, mereka menikah di sela-sela serangan agresi Israel. Mereka mengucapkan akad nikah di antara bunyi letupan bom dan peluru, saudaraku. Dan Perdana Menteri kami, yaitu Ustadz Isma'il Haniya memberikan santunan awal pernikahan bagi semua keluarga baru tersebut.


Wahai saudaraku di Indonesia...

Terkadang saya pun iri, seandainya saya bisa merasakan pengajian atau halaqoh pembinaan (mentoring) di negeri antum, seperti yang diceritakan teman saya tersebut. Program pengajian kalian pasti sangat bagus. Banyak kitab mungkin yang telah kalian baca. Dan buku-buku pasti telah kalian lahap. Kalian pun sangat bersemangat bukan?Itu karena kalian punya waktu. Kami tidak memiliki waktu yang banyak disini wahai saudaraku. Satu jam, ya satu jam, itu adalah waktu yang dipatok untuk kami di sini untuk halaqoh (mentoring). Setela itu kami harus terjun langsung ke lapangan jihad, sesuai dengan tugas yang telah diberikan kepada kami. Kami di sini sangat menanti-nantikan hari halaqoh tersebut. Walau cuma satu jam saudaraku. tentu kalian lebih bersyukur, kalian lebih punya banyak waktu untuk menegakkan rukun-rukun halaqoh seperti ta'aruf, tafahum dan takaful di sana. Hafalan antum pasti lebih banyak dari kami. Semua pegawai dan pejuang HAMAS di sini wajib menghafal surat Al Anfal sebagai "nyanyian perang" kami, saya menghafal di sela-sela istirahat perang. bagaimana dengan kalian? Akhir Desember kemarin, saya menghadiri acara wisuda penamatan hafalan 30 juz anakku yang pertama. Ia diantara 1000 anak yang tahun ini menghafal Al Qur'an. Umurnya baru 10 tahun. Saya yakin anak-anak kalian jauh lebih cepat menghafal Al Qur'an ketimbang anak-anak kami di sini. Di GAZA tidak ada SDIT (Sekolah Dasar Islam Terpadu) seperti di tempat kalian, yang menyebar seperti jamur sekarang. Mereka belajar di antara puing-puing reruntuhan gedung yang hancur, yang tanahnya sudah diratakan. Di atasnya diberi beberapa helai daun pohon kurma. Ya, di tempat itulah mereka belajar, saudaraku. Bunyi suara setoran hafalan Al Qur'an mereka bergemuruh diantara bunyi-bunyi senapan tentara Israel. Ayat-ayat jihad paling cepat mereka hafal, karena memang di depan mereka. Tafsirnya langsung mereka rasakan...


Wahai saudaraku di Indonesia...

Oh, iya, kami harus berterima kasih kepada kalian semua, melihat aksi solidaritas yang kalian perlihatkan kepada masyarakat dunia. Kami menyaksikan demo-demo kalian dari sini. Subhanallah, kami sangat terhibur. Karena kalian juga merasakan apa yang kami rasakan di sini. Memang banyak masyarakat dunia yang menangisi kami di sini, termasuk kalian  di Indonesia. Namun, bukan tangisan kalian yang kami butuhkan saudaraku. Biarlah butiran air matamu adalah catatan bukti nanti di akhirat yang dicatat Allah sebagai bukti ukhuwah kalian kepada kami.


Oh iya, semakin larut, sebentar lagi adalah giliran saya untuk menjaga kantor, tugasku untuk menunggu jika ada telepon dan fax yang masuk. Insya Allah, nanti saya ingin sambung dengan surat yang lain lagi. Salam untuk pejuang-pejuang Islam di Indonesia.


Akhuka,,,,,Abdullah (GAZA City...1430H)
================================================================

"Lantang t'lah terdengar panggilan suci
 menyerukan jiwa muslim sejati
 sambut semangat membebaskan negeri
 tanah persada suci para Nabi
 tumpas Yahudi, bebaskan negeri
 PALESTINA...PALESTINA...."
(Panggilan Suci - Izzatul Islam)


bill
jakarta, 3 jam menjelang Munashoroh Palestina...


Lihatlah kepiluan mereka



dan diantara mereka,masih ada senyum

Sunday, October 2, 2011

Lihatlah mereka

Bismillahirahmanirahim

Lihatlah tulang ini
atau gambar ini


dulu..
mungkin 50 atau 100 atau lebih tahun yang lalu
mereka sama dengan kita

mereka hidup
memiliki keluarga dan kerabat deisekitarnya
memiliki cita cita dan harapan

namun kini
raga mereka hanya bisa tergeletak
menjadi kenangan..
namun,jiwanya tetap ada
ada untuk bertanggung jawab terhadap apapun yang dilakukannya selama didunia kepada Allah S.W.T

كل نفس ذائقة المو
"Tiap tiap yang bernyawa akan merasakan mati..." (Q.S Ali Imran 185)

Suatu hari nanti,entah kapan, kematian tetap menjadi rahasia Allah S.W.T
Mungkin kini kita masih dapat bercita cita, berharap dan memiliki mimpi yang panjang
Namun,seketika Allah tidak lagi emberi kita kesempatan untuk meraihnya,mimpi itu akan sirna dengan kepergian kita
Selama Allah S.W.T masih memberi mu kesempatan untuk bernafas, maka syukurilah
lakukanlah banyak hal bermanfaat dan terpuji
ingin seperti apa kau dikenang?
malulah pada Allah dengan sebenar benarnya,
karena banyak dari petunjuknya yang kau ketahui namun kau tinggalkan
malulah pada Allah dengan sebenar benarnya,
karena banyak dari larangannya yang kau pahami namun tetap kau laksanakan
malulah pada Allah dengan sebenar benarnya,
karena kau sering mendahulukan hawa nafsumu ketimbang sang Khaliq

sungguh kita begitu kecil dan tak berdaya, hanya Allah lah pemilik seluruh apa yang ada di langit dan di bumi :)

Juara sejati

Terkadang manusia berdoa kepada Allah untuk menjadi seorang juara
padahal sepantasnya ia berdoa agar mendapat bimbingan Allah dan tidak meminta sesuatu yang tidak dibutuhkan

lebih baik jangan meminta kepada-Nya untuk menjadi juara dan menjadi lebih unggul dari pada orang lain.
tetapi mintalah agar Allah akan tetap menguatkan dan menopangmu serta membuatmu tetap tegar ketika kau gagal.

Terkadang merasakan kegagalan itu perlu

sering kali manusia siap untuk menjadi pemenang,tapi tak menyiapkan dirinya untuk menerima kekalahan


اْلَّـذِيْـنَ قَـالَ لَـهُـمُ الـنَّـاسُ إِنَّ الـنَّـاسَ قَـدْ جَــمَـعُـواْ لَــكُـمْ فَـاْخْــشَـوْهُــمْ
فَــزَادَ هُــمْ إِيْــمَــانًــا
وَقَــالُــواْ حَــسْــبُـنَـا اْللهٌ وَنِــعْـمَ الْــوَ كِيْــلُ

 "Orang-orang (yang mentaati Allah dan Rasul) kepada mereka ada yang mengatakan, sesungguhnya manusia telah menghimpun pasukan untuk menyerang kamu, kerana itu takutlah kepada mereka. Maka ucapan itu menambahkan keimanan mereka.Dan mereka menjawab cukuplah Allah menjadi penolong kami dan Allah adalah sebaik-baik pelindung".(Q.S Ali Imran 173)

keberhasilan dalam perlombaan adalah mengalahkan rasa takut yang menghalangi untuk melangkah di garis start

seorang pelari sejati adalah ia yang berlari dengan berusaha mengeluarkan seluruh tenaganya dan memiliki tujuan untuk mencapai finish dengan tenaga yang ia miliki dengan tetap fokus dan tak peduli dengan kekuatan lawannya yang mungkin mengintai dan berusaha menjatuhkannya