Skip to main content

Posts

Showing posts from October, 2011

Keluarga

Dulu waktu demo SS aku bangun kepagian
yang aku ingat waktu itu ada honda di sekolah
dan yang aku ingat, mbak PK alias mbak Meutia kebingungan ngurusi adek adek yang berjumlah 30 ini
dan yang aku ingat, mas KW kok gak kelihatan ya? kelihatan se.. terakhir2

wes gak penting
Nah waktu liat liat demo SS yang pertama kali tak kunjungi itu Taekowndo
terus ada Kubah di sebelahnya,stannya SSKI :DD

lha yang paling menarik ya satu ini
stannya PSHT :D
disitu ada mbak Anna jaga stan dan sabuk sabuk tingkatan PSHT

pada akhirnya jatuh cinta juga sama PSHT
sampai akhirnya aku menemukan orang orang hebat di dalamnya


dan ternyata mbak PK ku juga PSHT
ada teman teman yang kebanyakan anak SSKI jugaaa
mas emer, mas liga ,mbak Anna juga PSHT
serasa ketua ketua di SMALA berasal dari PSHT,hahahaha

dan disinilah aku menemukan keluarga itu
karena disini aku diajarkan tentang Setia Hati
mereka yang berjuang dari nol hingga saat ini
sungguh luar biasa


dulu buat ambil sabuk
kami lari SMALA-bungkul sama sama ~ lar…

Dulu Kini dan Nanti

kenangan lama lagi~


20 orang dari foto itu,ada dalam satu almamater denganku sekarang
yang lainya? mereka sudah menjadi orang hebat di sekolahnya masing masing

contoh si gendut HAP yang tahun ini bakal lulus SMA bareng kania. sumpah nduewoo
ini fotonya HAP sama reyhan di ITS dulu
ngakak sek :3
mamik yang sekolah di SBBS dan udah sampai Turki Dindot yang suaranya udah kemana mana dan tampil di TV dan masih banyak lagi
sedangkan mereka yang satu almamater denganku? gak kalah hebat Kania yang jadi anak aksel Nabb yang jadi anak basket Reyhan yang mau jadi ketua SDC Desi yang sering jadi anak acara Restan yang sekarang berkerudung.Alhamdulillah Yoni yang sekarang jadi astor Jek yang semakin eksis di kelas Husen yang jadi ketua samurai Tya yang kata katanya makin ndewo Abizar yang jadi ketua kelas dan lain lain yang membanggakan (kesel jeh nulis siji siji)
dan yang paling membanggakan adalah kedua orang ini gak nyangka rek ~ Limpat yang maju sebagai calon Ketua OSIS
gak nguati ekspresine
 dan Isol yang maju s…

Eksperimen

Kenangan lama~


dulu waktu SMP aku ikut Tata Boga
seneng bisa eksperimen masak,walau banyak yang gagal
waktu kelas 9, materinya tentang kue tart dan tumpeng


pertama kali bikin kue tart, dan ini hasilnya




karena waktu itu bulan desember, akhirnya aku menuliskan
"shinen omedetou gozaimasu" yang artinya selamat tahun baru (walau belum tahun baru)


Nah,walau kelihatannya kuenya gak karuan, tapi nilainya lumayan bagus gara gara ada bunga mawarnya yang juga udah leleh


nampang
dan coba tebak,siapa yang emnadapat potongan pertama dari kue ini? yo guruku lah, dibiji soale, hahaha :) kenangan lama~

Nutrilon

I want to live my life to the absolute fullest To open my eyes to be all I can be To travel roads not taken, to meet faces unknown To feel the wind, to touch the stars I promise to discover myself To stand tall with greatness To chase down and catch every dream LIFE IS AN ADVENTURE

tertunda

tersebutlah disuatu kota ada seorang anak SMA bernama Ana.
dia sekolah di salah satu sekolah favorit di kotanya. namun, keadaan sekolahnya tidak sedang dalam keadaan baik baik saja. sejak diberlakukan peraturan tidak bayar sekolah, sekolahnya kekurangan,termasuk dalam hal pembinaan untuk lomba lomba akademik.

Ana sudah berkali kali merasakan kekalahan dalam perlombaan. Ia sadar,bahwa memang membawa nama sekolahnya tidak semudah kakak kakak kelas yang sudah lulus dulu. karena kekalahan kekalahan itulah ia lagi lagi ikut olimpiade tingkat provinsi untuk membanggakan sekolahnya.

Ana sudah mempersiapkan sejak lama,namun suatu hari masalah muncul. Ana yang seharusnya ikut latihan kepempinan di sekolahnya batal ikut karena pada hari yang sama,Ana mengikuti olimpiade tersebut. Adlah suat pilihan yang berat bagi Ana. karena selama SMP ia tidak pernah merasakan latihan kepemimpinan. Namun,mengapa saat terbuka kesempatan untuk mengikuti latihan kepemimpinan,harus bersamaan dengan lomba yang sud…

6 pertanyaan Imam Ghazali

Suatu hari, Imam Al-Ghazali berkumpul dengan murid-muridnya lalu beliau
bertanya :

Pertanyaan pertama : “Apakah yang paling dekat dengan diri kita di dunia ini?”

Murid 1 : Orang tua
Murid 2 : Guru
Murid 3 : Teman
Murid 4 : Kaum kerabat

Imam Ghazali : “Semua jawaban itu benar. Tetapi yang paling dekat dengan kita ialah MATI ( Surah Ali-Imran:185) . Sebab itu janji Allah bahawa setiap yang bernyawa pasti akan mati.”

Pertanyaan kedua : “Apa yang paling jauh dari kita di dunia ini ?”

Murid 1 : Negeri Cina
Murid 2 : Bulan
Murid 3 : Matahari
Murid 4 : Bintang-bintang

Iman Ghazali : “Semua jawaban itu benar. Tetapi yang paling benar adalah MASA LALU. Bagaimanapun kita, apapun kenderaan kita, tetap kita tidak
akan dapat kembali ke masa yang lalu. Oleh sebab itu kita harus menjaga hari
ini, hari esok dan hari-hari yang akan datang dengan perbuatan yang sesuai dengan ajaran Agama.”

Pertanyaan ketiga : “Apa yang paling besar didunia ini ?”

Murid 1 : Gunung
Murid 2 : Matahari
Murid 3 : Bumi

Imam …

Lak yo Unyuu :3

Bismillah..

dulu ketika perisai, aku ditanya
"dek,apa itu cinta?"
"cinta tidak dapat didefinisikan"

cinta adalah rasa sayang terhadap sesuatu atau sesorang yang membuat rela berkoraban demi sesuatu itu- didapat di perisai 2010

cinta itu fitrah setiap manusia.
bersyukurlah karena Allah memberimu rasa cinta. yang berarti kau masih mampu menyayangi segala sesuatu disekitarmu termasuk dirimu sendiri.

aku pernah ditanya
"kamu pernah pacaran?"
"gak"
"ah..sayang banget,kamu gak pernah jatuh cinta?"
"kata siapa?"
"nah itu gak pacaran?"
"apakah jatuh cinta harus pacaran. bisa aja aku jatuh cinta ke orang tuaku atau masku, masak juga aku pacaran sama mereka"

mencintai tidak harus dipresentasikan dengan pacaran
karena cinta bukan hanya definisi untuk hubungan pria dan wanita
tapi jangkauannya luas.

pacaran,kata yang ngetren di kalangan  remaja.
mengapa memilih tidak pacaran? buang waktu,buang uang, buang tenaga, melangg…

Final S2EC 2010 :DD

Pagi hari di smala, 24 April 2010

datang dengan baju batik spensix ;) , final s2ec belum dimulai. peserta yang datang masih aku-kania dan ovi-temennya.
waktu menunjukkan pukul 6 pagi, aku duduk duduk di pos satpam sambil membayangkan kalau tahun depan aku bakal nunggu jemputan disini :DD
ada mas rifqy alfian datang sambil senyum senyum
kania "he ma,iku kan mas yang kemaren di ruang tawar menawar se"
"iyo,kenapa?"
"mas e lho senyum senyum,berarti hari ini dia mau berbuat jahat sama kita"
"kok iso?"
"minggu wingi pas penyisihan lho ngono"
seperti minggu lalu,aku tidak belajar. hanya mengandalkan tontonan tv dan bacaan koran

kami diiring ke lapangan utara, duduk di bawah terop. Disana aku lihat dedy dengan hidungnya yang mancung. aku juga lihat piala piala yang ditaruh di pendopo.
akhirnya ada mas mas yang minta diikuti. masnya menggiring kami ke ruang yang sekarang terbelah menjadi ruang X3 dan X4. sambil nggiring kami,mas itu bilang
&qu…

A letter from Gaza

==================================================================
A Letter from Gaza

Untuk saudaraku di Indonesia ...

Saya tidak tahu, mengapa saya harus menulis dan mengirim surat ini untuk kalian di Indonesia. Namun, jika kalian tetap bertanya kepadaku, mungkin satu-satunya jawaban yang saya miliki adalah karena negeri kalian berpenduduk muslim terbanyak di punggung bumi ini. Bukankah demikian saudaraku?

Di saat saya menunaikan ibadah haji beberapa tahun silam, ketika pulang dari melempar jumrah, saya sempat berkenalan dengan salah seorang aktivis da'wah dari jama'ah haji asal Indonesia. Dia mengatakan kepadaku, setiap tahun musim haji, ada sekitar 250 ribu jama'ah haji berasal dari Indonesia datang ke Baitullah ini. Wah..., sungguh jumlah angka yang sangat fantastis & membuat saya berdecak kagum. Lalu saya mengatakan kepadanya, "Saudaraku, jika jumlah jama'ah haji asal GAZA sejak tahun 1987 sampai sekarang digabung, itu belum bisa menyamai jumlah jama'…

Lihatlah mereka

Bismillahirahmanirahim

Lihatlah tulang ini
atau gambar ini


dulu..
mungkin 50 atau 100 atau lebih tahun yang lalu
mereka sama dengan kita

mereka hidup
memiliki keluarga dan kerabat deisekitarnya
memiliki cita cita dan harapan

namun kini
raga mereka hanya bisa tergeletak
menjadi kenangan..
namun,jiwanya tetap ada
ada untuk bertanggung jawab terhadap apapun yang dilakukannya selama didunia kepada Allah S.W.T

كل نفس ذائقة المو "Tiap tiap yang bernyawa akan merasakan mati..." (Q.S Ali Imran 185)
Suatu hari nanti,entah kapan, kematian tetap menjadi rahasia Allah S.W.T Mungkin kini kita masih dapat bercita cita, berharap dan memiliki mimpi yang panjang Namun,seketika Allah tidak lagi emberi kita kesempatan untuk meraihnya,mimpi itu akan sirna dengan kepergian kita Selama Allah S.W.T masih memberi mu kesempatan untuk bernafas, maka syukurilah lakukanlah banyak hal bermanfaat dan terpuji ingin seperti apa kau dikenang? malulah pada Allah dengan sebenar benarnya, karena banyak dari petunjuknya y…

Juara sejati

Terkadang manusia berdoa kepada Allah untuk menjadi seorang juara
padahal sepantasnya ia berdoa agar mendapat bimbingan Allah dan tidak meminta sesuatu yang tidak dibutuhkan

lebih baik jangan meminta kepada-Nya untuk menjadi juara dan menjadi lebih unggul dari pada orang lain.
tetapi mintalah agar Allah akan tetap menguatkan dan menopangmu serta membuatmu tetap tegar ketika kau gagal.

Terkadang merasakan kegagalan itu perlu

sering kali manusia siap untuk menjadi pemenang,tapi tak menyiapkan dirinya untuk menerima kekalahan


اْلَّـذِيْـنَ قَـالَ لَـهُـمُ الـنَّـاسُ إِنَّ الـنَّـاسَ قَـدْ جَــمَـعُـواْ لَــكُـمْ فَـاْخْــشَـوْهُــمْ فَــزَادَ هُــمْ إِيْــمَــانًــا وَقَــالُــواْ حَــسْــبُـنَـا اْللهٌ وَنِــعْـمَ الْــوَ كِيْــلُ
"Orang-orang (yang mentaati Allah dan Rasul) kepada mereka ada yang mengatakan, sesungguhnya manusia telah menghimpun pasukan untuk menyerang kamu, kerana itu takutlah kepada mereka. Maka ucapan itu menambahkan keimanan mereka.Dan mereka menjawab cukuplah Alla…