balada les les an

di suatu rabu sore..
"hari ini ada pelatihan medspin,dateng'o buat anak anak kelas X"

rahma yang hari itu ada les,jadi bimbang
akhirnya dia datang ke X-5 dan menemui dua manusi yang akan menjadi partnernya di medspin sedang berbicara di depan kelas
"bagus ya..jam segini baru dateng"
"maaf aku ada les nanti"
"les ae kerjoanmu iku,jek kelas sewelas ae lho"
"lha justru karena wes kelas sewelas"

lalu rahma pindah ke X-6 bersama anak anak kimia lainnya
ternyata ada mas romce yang ngajar materi medspin
setelah mas romce njelasin banyak hal, tiba tiba di merengek ingin pulang "aku mau pulaaaaaaaaaaaang..."
"gak boleeeeeeeeeh..."kata rahma
"aku hari ini ada les"kata mas romce
"aku juga,dan aku juga mbolos"
"halah rahma,kamu kelas berapa?"
"sebelas"
"oo mayak"

setelah pelatihan selsesai,ada waktu 10 menit untuk masuk ke jamm pertama les

masuk jam ke dua,pelajaran fisika
materi tentang usaha dan energi

setelah waktu menunjukkan pukul 19.00
"far farah,kok kelas sebelas ini cuepet banget ya"
"iya moro moro wes arep UAS ngene" kata farah XI6
"gara gara adek gen iki"
"kok isok?"
"lek gaonok adek gen yo awak dewe jek kelas sepuluh"
"oh yo se.."

"haduh masih lama yaaa..."rahma mulai gak niat
"mbak,ngantuk..." keluh rahma ke tentor fisika
"iya semuanya sudah terlihat ngantuk ya,kasihan seklai anak sekolah sekarang" sambil geleng geleng kepala

tapi,ngantuknya rahma dan farah hilang sejak mbahas nomor 9 yang angel bin susah bin sulit bin bikin mangkel
dengan bantuan mbak tentor rahma dan farah nyauti setiap langkah kerja  yang dilakukan mbak tentor

nggak kerasa udah lima menit sebelum bel
"ya ini silahkan dicatat kalau mau,kalu gak ya dinget inget aja" kata mbak tentor

karena caranya yang sangat panjang,rahma dan farah cepet cepetan nyatet
tiba tiba
"teeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeet"

"lhooo...kok udah selsesai sih"
"kalau kalian bilang gitu kok mbak gak percaya ya,harusnya kalian kan bilang Alhamdulillah udah selesai"
"nggak mau pulang dulu mbak...masih belum nyatet"

ya gini ini anak SMA yang hidupnya kasihan --"

Comments

Post a Comment

Popular Posts