Skip to main content

Nilai sebuah kejujuran

Kejujuran
ketika kata itu sudah semakin langka dan sulit ditemukan
ketika kejujuranlah yang menjadi barang mahal
ketika kejujuran telah dianggap sebagai hal tabu dalam kehidupan
ketika nurani yang telah mati dan mengedepankan nafsu belaka

bicara fakta, ketidakjujuran memang tumbuh di negeriku
setiap hari kami dapat menyaksikan ketidakjujuran
seperti ketidakjujuran yang dilakukan wakil wakil kami di pemerintahan
itu adalah contoh yang besar, namun sebenarnya banyak sekali ketidakjujuran yang terjadi

mengingat tragedi di surabaya beberapa hari yang lalu
dimana seorang bocah SD yang berusaha jujur untuk mengungkap kecurangan dalam sebuah ujian yang akhirnya ia dan keluarganya lah yang disalahkan masyarakat setempat dan dihujat oleh masyarakat setempat.

sungguh tragis
dimana nurani itu?
apakah nurani kami sudah mati?

dimana rasa sungkan terhadap Sang Pencipta kami?
bahkan Allah pun telah menjelaskan dalam Al Quran Surat An Nisa 69

وَمَن يُطِعِ اللّهَ وَالرَّسُولَ فَأُوْلَـئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللّهُ عَلَيْهِم مِّنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاء وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَـئِكَ رَفِيقاً


Dan barangsiapa yang menta'ati Allah dan Rasul(Nya), mereka itu akan bersama-sama dengan orang-orang yang dianugerahi ni'mat oleh Allah, yaitu : Nabi-nabi, para shiddiiqiin , orang-orang yang mati syahid, dan orang-orang saleh. Dan mereka itulah teman yang sebaik-baiknya.

And those who adhere Allah and His Messenger (His), they would be together with people who ni'mat endowed by God, namely: the Prophets, the shiddiiqiin, people who were martyred, and those pious people. And that's their best friends.
 

suatu hari ada seorang teman yang berkata
"kenapa ya,padahal aku yang jujur pas ulangan dapat nilai remidi,sedangkan temenku yang nyontek dapat nilai bagus"

"bagus sekarang,nggak nanti"
 "tapi lho..ini udah sering terjadi"
"dunia itu penjara bagi orang yang beriman, ini adalah bentuk ujian keimanan dari Allah"
"tetep aja nggak adil"
"harusnya kamu bangga,karena kamu punya nilai yang sangat lebih bagus di mata Allah,yaitu Nilai Kejujuran yang sekarang sulit di capai orang lain"

lebih dan kurangnya aku rasa perkataan itu sudah cukup menohok hati para tidakjujur yang membacanya

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Syahadat Mematahkan Salib Pendeta

Bismillahirahmanirahim
hari ini,30 desember 2012,di Masjid Al Falah Surabaya, aku menyaksikan kesaksian seorang mantan Pendeta yang menjadi muslim dan menjadi ustadz saat ini.

dimulai dengan video perdebatan mantan muslim dan mantan nasrani yang ha banget
lalu sebuah cerita nyata tentang saudara kita seorang yang baru masuk islam,ayahnya seorang hindu dan ibunya seorang aktivis gereja, ia ketahuan shalat malam oleh ayahnya,dan hari pertama seluruh alat shalatnya dibakar, tidak jera,ia kembali shalat, hari kedua rambutnya dipangkas oleh ayahnya,tak jera lagi,ia kembali shalat dan hari ketiga itulah ia diikat oleh rantai,hingga akhirnya meninggal dunia. adiknya yang juga ingin masuk Islam,lari ke masjid Al Falah dan melaporkan hal ini.
taukah kawan? jasad saudari kita ini di semayamkan di gereja lalu di bakar secara ngaben,namun, wajahnya (kepala) tak mampu terbakar,bahkan tergores pun tidak. hingga ayahnya jengkel dan membawanya ke guru agama Islam putrinya dan disanalah, kepalanya dik…

sakit

Setiap manusia pasti diuji
dan itu adalah pasti

mungkin ujian terberat adalah ketika diberi kemudahan
karena dengan kemudahan, kadang kala kita jadi mudah meremehkan orang lain

Allah sudah memerintahkan untuk berdoa
berdoa memohon yang terbaik

Kadangkala sebagai penonton, kita mudah mengatakan
"Sabar ya...insyaAllah ada jalan keluarnya"

Namun ketika kita sebagai pemain, kita seolah susah menerapkan kesabaran

ini adalah tahun kesekian bagiku untuk melewati ujian ini lagi
sakit. Yang tidak mudah untuk aku jelaskan

kondisiku menjadi berbeda dengan orang lain
dan terkadang aku merasa iri dengan mereka yang normal-normal saja

lalu aku tersadar, mungkin ini adalah jalan yang mudah bagiku untuk membuka pintu surga bernama "kesabaran"

iya. Kesabaran

Betapa banyak cerita tentang hamba Allah yang diuji berbagai hal dan sabar dan mereka menjadi terangkat derajatnya dihadapan Allah.

sakit. Tidak apa-apa.
aku memang kurang normal jika dibandingkan orang lain
tetapi itu berarti …

Jogjakarta

Alhamdulillah sedah pulang..
habis dari Jogjakarta
kemana aja?

ceritanya habis konser Sheila On 7 yang pulang malam malam dan membuat aku dimarahin mas
besoknya ambil rapot langsung tancap gas ke jogja
sampai jogja jam 4 pagi dan shalat subuh distasiun tugu
tapi bukan berarti naik kereta ini, karena di Jogja ga ada saudara,jadi bakal ribet kalau mau kemana mana,makanya kami naik mobil.

selepas stasiun yang uapik dan bersih banget, langsung meluncur ke UGM
liat masjid,makan,belanja
terus menuju ke Keraton Jogjakarta samapi mules
akhirnya kesampaian juga ke Borobudur yabg ruamee
terakhir sampai di Malioboro selepas Isya'

Jogja keren banget :DD
Subhanallah
mesti gini ya kalau habis keluar surabaya
sadar kalau di Indonesia buanyak banget tempat yang bagus dan keren
jadi kenapa harus keluar negeri kalau di negeri sendiri keajaibannya luar biasa?