Sudah benarkah?

Terhitung sudah satu tahun tiga bulan di SMALA

Ini tentang amanahku
aku merasa ada yang salah
ada banyak hal yang salah dan harus segera diperbaiki
aku tahu kelalaianku akan amanah membuatku menjadi tidak istiqomah
dan yang paling aku takutkan adalah ketika nanti
ditanya oleh Allah tentang amanah amanahku ini

Bukannya sombong atau bagaimana ~

suatu hari aku iseng menulis semua amanahku dalam satu kertas
aku menuliskannya,setelah aku menerima hasil ulangan yang kurang memuaskan
aku menuliskannya karena aku merasa ada hal yang harus aku perbaiki dari amanahku
aku menuliskannya karena mungkin amanahku sudah terlalu banyak yang juga menyita banyak waktuku sebagai pelajar

pertama..
Kadiv Kemasjidan
awalnya ketika menerima amanah ini memang menyenangkan
tetapi kefuturan mulai menyelimuti
mulai dari jarang menyapu masjid,syuro' evaluasi,membenahi rukuh rukuh,membersihkan tempat wudhu
satu persatu volume aku mengerjakan ini semua semakin berkurang

kedua
Ketua Rahasia
Laporan Pertanggung Jawaban masih terkendala
hal ini yang selalu membuat tidak enak hati,karena Rahasia sendiri telah berakhir sejak dua bulan yang lalu

ketiga
Sekretaris PSHT
udah jarang datang,aku semakin jarang mengabsen
jarang juga aku laporan tiap bulan, jadi merasa bersalah ~

lalu..
PK
ketika aku membaca lagi standart keberhasilan yang dibuat waktu perisai dulu,aku merasa bersalah
ada beberapa hal yang belum bisa aku penuhi sebagai PK,yang membuat harapan harapan itu belum terlaksana
ditambah lagi dengan aku yang tidak tau bagaimana harus menyelesaikan masalah A,B, atau C

dan amanah lain dan lainnya ~

setelah menulis dan melihat kenyataan yang ada
timbul pertanyaan "munafikkah aku?"
timbul pertanyaan lain "ada yang salah dengan niatku?"
mungkin amanahku memang sudah melebihi batas yang aku mampu yang membuat aku tidak bisa menjalankan semuannya
mungkin aku harus mulai membenahinya dari awal
karena aku merasa ini juga berpengaruh pada nilai nilai ulanganku

aku tau tidak akan mudah
aku tau tidak akan cepat
karena aku juga butuh proses

sebelum amanah amanahku ini beres, aku tidak akan berani menerima amanah lain
apapun bentuknya ~

Comments

Popular Posts