Pages

Friday, February 24, 2012

Ma'rifatullah melalui gunung

bismilllah
have you ever thought if you couldn't see , how is your life would be?
is that your mistakes ?
or may be you'll blame the one Who Create you are

serius serius nggae bahasa indonesia ae
birama tadi membahas tentang Mengagumi Allah lewat CiptaanNya

saat lina selesai dengan argumennya tentang mengagumi Allah lewat gunung, mbaknya tanya
"ayo dek,kalau menurut anti gunung seperti apa?"

speechless

"gunung...itu besar... manusia...itu kecil... kalau sama gunung aja kalah besar....apalagi sama Allah...makanya jangan sombong"
gak nyuataaaaaaa blas

dan ternyata Allah telah membuktikan kuasaNya lewat gunung
seperti di Gunung Kelud yang dulunya seperti ini


menjadi punya anak gunung yang baru 3 hari tapi tingginya sudah segini


dan Allah telah mencantumkannya dalam Surat An Naml ayat 88
Dan kamu lihat gunung-gunung itu, kamu sangka dia tetap di tempatnya, padahal ia berjalan sebagai jalannya awan. (Begitulah) perbuatan Allah yang membuat dengan kokoh tiap-tiap sesuatu; sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.

lalu timbul pertanyaan
jika hal yang begini bearnya saja Allah mampu mewujudkannya, bagaimana dengan urusan urusan yang kecil, masalah yang kita hadapi misalnya, mungkin bagi kita besar, namun bagi Allah itu adalah hal yang mudah. hanya saja manusia sering lupa akan Kuasa itu, dan seringh berpaling dari Nya, padahal pertolongan Allah amatlah dekat


Tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah S.W.T

Alhamdulillah

Subhanallah.. Alhamdulillah
ini pukul setengah satu pagi dan saya terbangun karena ingat belum menghapal sebuah buku

sebentar saya mau berfikir
sudah 16 tahun saya hidup
apa sudah benar hal hal yang saya lakukan selama ini?

dulu saya pernah berfikir bahwa saya tidak ingin menjadi dewasa
namun hal itu sepertinya sulit terjadi karena lambat laun saya juga akan menjadi tua walau saya tidak mau menjadi dewasa

sampai kapan Allah masih memberi saya kesempatan untuk terus merasakan nikmatnya?
Subhanallah...
pembelajaran yang Allah berikan memang luar biasa
terutama pembelajaran yang saya dapat semenjak saya menjadi siswa SMALA

amanah amanah itu, lambat laun membuat saya mengerti
bahwa manusia menmang diciptakan untuk bertanggung jawab, hanya saja frekuensi tanggung jawabnya yang berbeda
seperti yang difirmankan Allah dalam surat Al Mulk ayat 2
"yang menciptakan mati dan hidup,untuk menguji kamu,siapa yang lebih baik amalnya..."

semoga bisa menjadi renungan dan semoga bermanfaat

Thursday, February 9, 2012

Jare mas ku

masku
orang yang pendiam
benar benar 180 derajat dari aku
mungkin kadar sanguinnya 0% dan mungkin kadar plegmanya 100%

setiap kepulangan masku ke surabaya,selalu membawa hal hal aneh yang meracuni otakku
kepulangan terakhirnya pas taun baru lalu
dia bawa buku "the story of kematian"yang sukses bikin aku tidur pas malam tahun baru
besoknya aku bilang "lho bangun bangun udah taun 2012"

sudah sudah..ayo serius
suatu hari ibuku tanya ke masku
" le sekolahmu gimana?"
" nggeh ngaten niku buk"
ibukku yang lagi nyetel tv tanya pertanyaan menohok ke masku

"itu lho le liaten perempuan perempuan di tv yang ayu ayu"
"ndak cantik itu buk"
"lho terus sing piye lho sing cantik?"
"yang kerudungan dan kerudungnya panjang. perempuan yang kayak gitu terlihat lebih terhormat dan gak bikin dosa kalau dilihat"