Dilema

aku ini buta
dan aku ini tuli
terkadang aku bisa membuka mata dan hati
lalu setan begitu kuat untuk menancapkan pisaunya di kepalaku
lalu aku berlari
berlari
dan berlari

aku menundukkan pandangan
dengan maksud tidak melihat hal yang tak pantas aku lihat
namun setan membuatku ragu dan bertanya
apa mereka akan mengira aku sombong?

dan ketika aku menegakkan pandangan
aku kembali melihat hal yang aneh
hal yang sangat aneh
yang terkadang membuat sakit perut dan ingin muntah

lalu aku berusaha benar
benar menenpatkan diri tanpa maksud yang lain
tapi semakin aku dekat, aku tahu bahwa benarku adalah salah
bahwa usahaku akan menjadi sebuah kehinaan belaka

lalu aku menangis
menangisi ulahku dan perkataanku
lagi lagi aku kembali ingat
namun dengan cepat aku akan menjadi lupa

lalu aku belajar
membuka semua buku yang aku punya
menghapal semua hal yang bisa aku hapal
lalu aku akan ingat kembali
dan aku menggeleng gelengkan kepala
ke kanan dan ke kiri
dengan harapan aku akan lupa

dan kini aku tertawa
karena aku sedang dalam kebisuan
berada di antara beribu ribu tipuan
yang membuatku sadar
ini tidak akan menjadi lama
dan aku harus segera bergegas
untuk segera maju


weee saya ada di masjid smala, gara gara internetnya bisa,jadi gak pulang pulang
nah ini  nge-post sesuatu edisi dilema *jangan ditiru

Comments

Popular Posts