berubah (?)

bagaimana rasanya?
mungkin itu yang sering aku tanyakan
yaopo yo rasane?

habis stalking stalking FB orang,akhirnya aku menemukan ide mau nulis apa

berubah?
mungkin

dulu ingat sekali. 12 Juni 2010 saat aku mengikuti TO RSBI di smala
aku merasa atmosphere yang beda. Berbeda
berlanjut pada 28 Juni 2010 ketika aku melihat namaku ada pada kolom siswa yang diterima
luar biasa rasanya..
berlanjut dengan PERISAI 2010 ynag berhasil membuatku mengerti tentang cinta alamamater
namun..

ketika aku duduk di bangku X-9
aku kembali menjadi 'aku'
gak peduli mau smala hancur, bobrok.prestasi turun,atau bocah bocahe gak nggenah
sekolah langsung cabut pulang
dan ketika aku melihat banyak temanku yang memulai karirnya untuk ikut kepanitian ini itu
aku hanya berkata "gak wedi nilai ajur a?"
Study oriented? memang

tapi
mungkin jika saat itu aku tidak berhasil terhasut mbak mifta untuk daftar PERISAI
apa jadinya?

entahlah
aku ingat sekali aku menuliskan namaku di daftar paling atas anak kelasku yang mendaftar
sie PK KW
hah? arek SO ngene kape dadi PK? dadi opo adik adike?

dan dari sanalah
ketika entahlah mengapa aku yang ditugasi mengkoordinir calon calon PK yang membuatku gagal memundurkan diri dari kepanitian ini
aku belajar banyak hal
dan membuatku menangisi banyak hal

berapa banyak orang yang menolakmu menjadi PK karena kamu SO? tapi lalu mbak obay bilang "kalu kamu tetap mendengarkan kata orang tentang seseorang,kamu gak akan tahu kebaikan dari orang itu" - Mbak Mifta Ulul Azmi

masih teringat jelas saat aku menangis karena push up
bukan karena aku lelah, tetapi karena adik adikku sudah ada di depan mata dan aku masih seperti itu
satu bagian kecil yang membuatku berubah cara pikir
saat aku harus khawatir dengan adik adikku yang mengerjakan tugas
bukan karena aku takut,tapi karena aku tidak ingin mereka salah presepsi dan membenci almamaternya sendiri

Pembelajaran yang paling terasa memang saat aku jadi PK - Mbak Meutia Mega
walau mungkin, parameter yang dulu dibuat tidak sepenuhnya berhasil
entahlah, aku hanya ingin berterimakasih pada siapapun yang telah mengajakku untuk berubah
untuk peduli
untuk mencintai alamamaterku

Comments

Popular Posts