Skip to main content

was it the part of my holiday?

Jum'at,13 Juli 2012
setelah seminggu kepulanganku dari jember yang budal dan pulang sendiri,kali ini aku berangkat ke malang dan di antar ibuk
dan ada satu makhluk yang mengikutiku, si adik kelas Monica Agnes
kami menuju malang karena besoknya ada lomba di UB
sampai terminal, monica bilang ini pertama kalinya dia naik bis ke kota lain --"
bis sudah penuh,dan dapat tempat di belakang sendiri
awalnya mau belajar di bis,karena kemaren kemaren gak mood belajar,tapi berhubung di bis gelap,akhirnya tidur sepanjang perjalanan
singkat cerita kami sampai di rumah (penginapan), bukan sih ini sebenarnya rumah nenekku
Jalan Ijen Malang
sampai di rumah dan ditunjukkan kamar, langsung berasa hotel
awalnya beberapa teman juga mau ikut menginap, tapi karena lalala akhirnya batal

besoknya, kami menuju UB naik bemo ADL
hati hati ya kalau ke malang,bemonya biru semua
turun bemo,muter muter UB cari lokasi lomba
kata ibukku yang alumni UB,dulu dan sekarag  beda pool
ya baru sekali kali ini aku lomba,ibukku juga ikut
sampai sana,ketemu dek toyib dan mahdi

sudah,akhirnya pembukaan dan dimulailah lomba
5 soal dan Alhamdulillah cukup bisa dikerjakan,cukup lho ya bukan berarti bisa semua
nah gara gara aku tumben bisa ngerjakan,aku jadi ragu bisa lolos apa gak,karena pasti yang lain juga bisa ngerjakan
lalu ada penjelasan prodi kimia oleh bapak dosen
setelah lalalalalala, ada motivasi dari pembicara Adri Royya
dimana disana aku mendapat satu kata
menyerahlah untuk membuatku menyerah

setelah motivasi,diumumkan siapa aja yang lolos masuk semifinal
sing diumumno pertama kimia --"
dan namaku disebut terakhir,Alhamdulillah lolos dengan peringkat paling tinggi (tumben,tapi benar benar Alhamdulillah)

babak selanjutnya praktikum,oh bagus sekali..
3 praktikum,aku hanya yakin satu
tapi bagus lah,yang penting itu pengalamannya,dikasih peralatan peralatn koyo koyo wes profesor ngono
pas praktikum ada dosen mondar mandir ngelihatin, nggarai nerpes

dan eng ing eng,sambil menunggu pengumuman,kami disetelin video motivasi sing suangar
dan sampailah pengumuman...
ya mohon maaf sekali lagi,kali ini belum berhasil
yang lolos dari smala cuma satu,di bidang matematika ,si koordinator diwis

dan akhirnya aku,monica,dan ibukku beranjak menuju jalan ijen lagi
tibaknya selama aku lomba,ibukku muter muter malang cariin temen temen kuliahnya
tapi kali ini denis yang bernasib sama sepertiku juga ikut soalnya gak ada barengannya
sampailah kami, di rumah nenekku yang serasa hotel
dan setelah maghrib, kami beranjak pulang ke surabaya
sakjane aku jek pingin nginep di kamar yang seperti hotel
dan sawangane denis sisan
tapi karena wes kadung pamit,ya mulih ae lah..

sampai di bemo,sepanjang jalan perjalanan ngelihatin kota malang di malam hari
persisi pol sama bandung :)
dan akhirnya kami sampai di rumah dengan selamat
Alhamdulillah
btw,kata monica ini seperti liburan yang tertunda baginya --"


Comments

Popular posts from this blog

Syahadat Mematahkan Salib Pendeta

Bismillahirahmanirahim
hari ini,30 desember 2012,di Masjid Al Falah Surabaya, aku menyaksikan kesaksian seorang mantan Pendeta yang menjadi muslim dan menjadi ustadz saat ini.

dimulai dengan video perdebatan mantan muslim dan mantan nasrani yang ha banget
lalu sebuah cerita nyata tentang saudara kita seorang yang baru masuk islam,ayahnya seorang hindu dan ibunya seorang aktivis gereja, ia ketahuan shalat malam oleh ayahnya,dan hari pertama seluruh alat shalatnya dibakar, tidak jera,ia kembali shalat, hari kedua rambutnya dipangkas oleh ayahnya,tak jera lagi,ia kembali shalat dan hari ketiga itulah ia diikat oleh rantai,hingga akhirnya meninggal dunia. adiknya yang juga ingin masuk Islam,lari ke masjid Al Falah dan melaporkan hal ini.
taukah kawan? jasad saudari kita ini di semayamkan di gereja lalu di bakar secara ngaben,namun, wajahnya (kepala) tak mampu terbakar,bahkan tergores pun tidak. hingga ayahnya jengkel dan membawanya ke guru agama Islam putrinya dan disanalah, kepalanya dik…

sakit

Setiap manusia pasti diuji
dan itu adalah pasti

mungkin ujian terberat adalah ketika diberi kemudahan
karena dengan kemudahan, kadang kala kita jadi mudah meremehkan orang lain

Allah sudah memerintahkan untuk berdoa
berdoa memohon yang terbaik

Kadangkala sebagai penonton, kita mudah mengatakan
"Sabar ya...insyaAllah ada jalan keluarnya"

Namun ketika kita sebagai pemain, kita seolah susah menerapkan kesabaran

ini adalah tahun kesekian bagiku untuk melewati ujian ini lagi
sakit. Yang tidak mudah untuk aku jelaskan

kondisiku menjadi berbeda dengan orang lain
dan terkadang aku merasa iri dengan mereka yang normal-normal saja

lalu aku tersadar, mungkin ini adalah jalan yang mudah bagiku untuk membuka pintu surga bernama "kesabaran"

iya. Kesabaran

Betapa banyak cerita tentang hamba Allah yang diuji berbagai hal dan sabar dan mereka menjadi terangkat derajatnya dihadapan Allah.

sakit. Tidak apa-apa.
aku memang kurang normal jika dibandingkan orang lain
tetapi itu berarti …

Jogjakarta

Alhamdulillah sedah pulang..
habis dari Jogjakarta
kemana aja?

ceritanya habis konser Sheila On 7 yang pulang malam malam dan membuat aku dimarahin mas
besoknya ambil rapot langsung tancap gas ke jogja
sampai jogja jam 4 pagi dan shalat subuh distasiun tugu
tapi bukan berarti naik kereta ini, karena di Jogja ga ada saudara,jadi bakal ribet kalau mau kemana mana,makanya kami naik mobil.

selepas stasiun yang uapik dan bersih banget, langsung meluncur ke UGM
liat masjid,makan,belanja
terus menuju ke Keraton Jogjakarta samapi mules
akhirnya kesampaian juga ke Borobudur yabg ruamee
terakhir sampai di Malioboro selepas Isya'

Jogja keren banget :DD
Subhanallah
mesti gini ya kalau habis keluar surabaya
sadar kalau di Indonesia buanyak banget tempat yang bagus dan keren
jadi kenapa harus keluar negeri kalau di negeri sendiri keajaibannya luar biasa?