meras benar?

beberapa saat yang lalu..
aku  tersenyum senang, banyak mereka dari angkatanku yang mulai shalat dhuha
namun terbesit perkataan dalam hati.."mengapa baru sekarang? ketika sudah dekat dengan unas,mereka baru memulainya.."

lalu..
ketika aku terdiam dan mengamati..
terbesit dalam hati "mengapa mereka melakukan amanah mereka seperti itu?"

dan puncaknya kau membaca ini..
 
jika kau merasa besar, 
periksa hatimu.
Mungkin ia sedang bengkak.
Jika kau merasa suci, 
periksa jiwamu.
Mungkin itu putihnya nanah dari luka nurani.
Jika kau merasa tinggi, 
periksa batinmu.
Mungkin ia sedang melayang kehilangan pajakan.
Jika kau merasa wangi, 
priksa ikhlasmu,
mungkin itu asap dari amal shalihmu YANG HANGUS DIBAKAR RIYA'

Astagfirullah...
apa aku sudah terlalu suci untuk pantas menjudge teman temanku yang melakukan hal baik?
apa aku sudah terlalu banyak amal kebaikansehingga aku berhak berpikir seperti itu?
dan apakah aku telah melakukan amanahku dengan sempurna,sehingga aku bisa mengomtari amanah orang lain?

dan begitulah
sepantasnyalah aku mendukung mereka yang berbuat kebaikan dan menyelesaikan amanahku dengan baik,dan yang terpenting menghindari RIYA'


Comments

Post a Comment

Popular Posts