Pages

Saturday, October 27, 2012

As Saff

tidakkah kau takut dengan ayat ini?

يٰۤاَيُّهَا الَّذِيۡنَ اٰمَنُوۡا لِمَ تَقُوۡلُوۡنَ مَا لَا تَفۡعَلُوۡنَ‏  61:2

(61:2) Believers, why do you profess that which you do not practise? 
wahai orang orang beriman,mengapa kau mengatakan hal yang tak kau lakukan?
 
dan di ayat selanjutnya Allah menegaskan
 
(Itu) sangatlah dibenci oleh Allah jika kamu mengatakan apa apa yang tak kamu kerjakan
 
Jika lisan ini hanya akan menjadi belati,wahai Allah yang Maha Tinggi,jangan izinkan aku mengucapkan apa yang ada di benakku  

28 Oktober





matur nuwun ingkang sanget mbak mas pemudo Indonesia ingkang sampun berjuang
nyuwun pangapuro ingkang sanget menawi pemudo menika nggetunaken mbak mas

SUGENG DINTEN SUMPAH PEMUDO :))))

Friday, October 19, 2012

Indonesia - Unity in Diversity

lanjutan dari posting tentang Habibie sama Gus Dur..

sebenarnya sayang banget lho kalau kita gak tahu sejarah kita sendiri
kalau kata pak hamdi, kalau dulu pak Karno bilang "serang Malaysia", bakal diserang beneran, tapi kalau sekarang, bakal rapat dulu

kenapa?
karena pertahanan kita melemah!

bukan masalah TNI nya tapi masalah pertahanan Nasionalsme kita
bedanya dengan Malaysia adalah, dulu Nasionalisme mereka kosong hampir hangus,tapi sekarang Nasionalisme itu menguat,banyak pemudanya yang sengaja belajar ke Negeri yang Jauh untuk menjual pemikirannya

sedangkan kita?apa yang sudah kita jual selama ini? berapa banyak tenaga kerja kita di Malaysia?

nah itulah, gak apa apa sih mau nongkrong atau apalah
tapi coba pikirin lagi negaramu itu!
jangan hanya ngeluh bilang 'Indonesia kok gini, Indonesia kok gitu..' tanpa berbuat apa apa
terus lagi,lindungi itu adik adikmu.. Jangan hanya diajari lagunya Cowband, ajari juga lagu lagu Nasional
kasihan lho kalau adik adik kita sampai gak apal Indonesia Raya dan gak pernag ngerasain the real tujuh belasan
karena kalau hanya aku atau beberapa orang saja yang mau bergerak, entah kapan berhasilnya ~

Gus Dur

aku ingin selalu ingin tahu dan ingin hidup di masa lalu
seperti ketika melihat film tentang G30S PKI, pulang pulang langsung tanya Ibu dan pingin melihat sendiri kejadiannya
entahlah aku yang lebai sama nasionalisme atau apa
tapi aku hanya miris aja, kenapa banyak pemuda yang gak bangga sama sejarahnya, kenapa malah milih nongkrong,ngerokok,pacaran,(mohon maaf) boyband an daripada mikirin gimana nasibnya Indonesia mendatang,mikirin gimana caranya biar gak ketinggalan sama bangsa lain atau hal hal lain yang memperkuat nasionalsime
idealis? yes, I am
emang sih, kata ini udah jarang banget dikalangan pemuda kayak aku. Nasionalisme.yaudah bahas yang satu ini dulu ya

kali ini tentang bapak pesanten kita

Abdurrahman Wahid

Kabinet yang di bentuk oleh Gus Dur ini disebut Kabinet Persatuan Indonesia
saat itu memang banyak kontroversi seperti pembubaran Departemen Sosial dan Departemen Penerangan
tapi memang alasannya masuk akal, karena di DEPSOS banyak terjadi korupsi sedangkan di DEPPen disebut sebagai departemen penutup keburukan pemerintah. Ingat zaman suharto dimana pers di kekang? departemen ini bertugas menginformasikan hanya hal hal positif dari pemerintahan dan menutupi yang buruk,gak salah kalau saat itu rakyat gak banyak tahu tentang korupsi pemerintah

selain itu terjadi referndum di Aceh, hasilnya Aceh yang ingin merdeka diperbolehkan mengatur daerahnya dengan hukum Islam tapi tetap menjadi bagian dari Indonesia. Di Irian Jaya terjadi perubahan nama menjadi Papua dan diperbolehkan mengibarkan bendera bintang kejora di bawah bendera merah putih

Gus Dur ini disebut sebagai Bapak Kong Hu Chu Indonesia. karena di masanya, agama ini diakui dia Indonesia. bagus juga sih. karena dengan itu hubungan Indonesia dengan China yang punya economic power terjalin dengan baik.

Tapi dimasanya pluralisme dilegalkan
Hal ini memicu konflik horizontal karena masyarakat kita bukan masyarakat yang bebas
ada pencabutan tentan TAP MPR XXIX/1966 tentang larangan ajaran Marxisme dan Lennisme yang notabene adalah cikal bakal PKI,dengan alasan bahwa itu hanya ajaran dan bukan gerakan
akibatnya, terjadi peristiwa perselisihan antara suku Dayak dan Madura, pembakaran Gereja di Situbondo, Pembakaran Masjid di Ambon,dll..

Beliau juga membuka hubungan dengan Israel. padahal saat itu,banyak rakyat yang menentang Israel karena kekejammannya, namun Gus Dur memiliki maksud agar bangsa Indonesia berdamai dengan negeri manapun termasuk menjalin hubungan dengan Israel

pernah Beliau tersandung masalah bulogate yaitu dana pinjaman pada badan pangan dan bruneigate yaitu dana pinjaman dari sultan brunei untuk pembangunan Aceh yang tidak segera diberikan

Nah lengsernya beliau ini dikarenakan beliau memunculkan dekrit pembubaran DPR, karena tidak didukung banyak pihak, beliau yang akhirnya diturunkan darai jabatannya

apapun itu ya teman teman, yang namanya sejarah, baik buruknya harus kita ungkapkan, bukan mengungkap hal baik dan menutupi yang buruk, justru kalau seperti itu dari mana kita belajar?

Bapak rendah hati

ada yang menarik setiap hari selasa jam pelajaran terakhir
pelajaran sejarah oleh pak @hamdismala :)
dan seolah menyayat hati sendiri setiap selesai pelajaran sejarah
nelongso dewe ternyata~

baiklah kali ini tentang si bapak rendah hati yang ganteng

Bacharuddin Jusuf Habibie


secara resmi awal reformasi Indonesia dipimpin oleh pak habibie ini pada tanggal 21 Mei 1998
menggantikan pak harto yang lengser
apa aja yang terjadi di zamannya?

seperti kita tahu bahwa pak habibie ini lulusan ITB :') masalah pesawat pesawat gitu ~
beliau termasuk orang yang dipercaya oleh orang asing karena kepndaiannya dan kerendah hatiannya
jadi kayaknya gak mungkin gitu kalau pak habibie mau korupsi

di masanya, pers dibebaskan dari kekangan
selain itu ada penghapusan dwi fungsi ABRI
dan ada pemisahan polisi dengan TNI
ada juga pembebasan tahan politik

tapi yang paling tak terlupakan oleh rakyat yaitu pelepasan timor timor
jadi sebenarnya timor timor menurut KMB bukan termasuk wilayah Indonesia karena dia bekas jajahan portugis
tapi karena saat dipimpin pak Harto kita begitu kaya,hahaha sampai bisa mbantuin India yang kelaparan, si Timor Timor ini ingin gabung sama negeri tetangganya ini.
tapi kesalahannya adalah, saat Timor Timor gabung Indonesia, gak dilaporin ke PBB alias ilegal

nah pas sudah dibangun segalam macam infrastruktur disana, ada sekelompok masyarakat yang pingin merdeka sendiri
Pak Habibie yang memimpin saat itu melakukan referendum pada rakyat di Timor Timor apakah mau ikut Indonesia atau merdeka sendiri
menurutku cara ini sudah adil banget
pada akhirnya rakyat ingin merdeka sendiri dan ketika PBB tahu tentang masalah ini, pak Habibie 'dimarahin' wong sak PBB gara gara PBB gak tahu apa apa tentang bergabungnya Timor Timor ke Indonesia ini
karena rakyat yang memilih merdeka, dengan berat hati pak Habibie melekannya~
balik maneh pak Habibie 'diseneni' wong sak Indonesia, lak yo apa banget --"

selain itu,hanya dimasanya nilai dollar bisa menguat terhadap rupiah sampai delapan ribu
padahal sebelumnya 27 Juli 1997 nilai satu dollar sama dengan enam belas ribu
kenapa bisa gitu? pak Habibie dipercaya orang luar negeri
citranya diluar bagus dan punya link dimana mana karena jadi orang penting di perusahaan pesawat terbang jerman. Sampai sekarang beliau masih menjadi WNI yang punya hak istimewa seperti WN Jerman, begitu juga dengan anaknya si Ilham
sayangnya~
saat masanya habis, Habibie gak boleh maju mencalonkan diri sebagai Presiden lagi
karena dia dianggap sebagai anteng anteng Suharto, masalah like and dislike masyarakat tentang dia
padahal mungkin jika dia kembali memimpin, citra Indonesia di mata dunia akan menguat mengingat kekuatannya di kancah luar negeri
apa pun itu selalu ada yang bisa diteladani dari para Presiden kita
ayo rek ojok boybandan ae
sekali kali moco buku sejarah gawe nguatno nasionalisme :)


apa yang terjadi dengan cinta?

apa yang kau takutkan dari cinta?
aku takut ketika pergi jauh darinya 

keesokan hari aku akan berdiri
karena tak mungkin aku akan hidup selalu di tempat yang sama seperti smala~
dan tak mungkin juga aku akan menemui lingkungan yang sama persis dengan smala

dan benarlah
kakak kelas yang sudah lulus dan menjadi maba pun mulai bercerita bagaimana menempati lingkungan baru
susah move on dari smala

baiklah aku paham
mungkin selama ini aku takut dengan hari esok 
ketika aku pergi jauh dari smala
meninggalkannya sambil ternista nista sendiri
dan masuk ke dunia lain yang kusebut itu rimba
bertemu senior dan ospek
bertemu teman teman baru 
bertemu perkumpulan baru
aku takut tidak berada ditengah-tengah orang orang yang akan mengingatkan aku ketika lalai

itulah cinta, cinta yang tak dapat kupastikan definisinya
bukan masalah pria dan wanita
bukan tentang jatuh hati yang membuat tangisan tak biasa

why do birds suddenly appear
every time you are near
just like me,they long to be
close to you - Graduation time July 5th 2010


Sunday, October 14, 2012

Gugur Bunga

several years ago, the independence day of Indonesia always celebrated gloriously, then I miss this song

it was very nice to sing the national songs proudly  in front of many people 

and it was a very interesting moment of celebrating the independence day of Indonesia by some competition like makan kerupuk, masukkan palu dalam botol, tangkap belut, nyunggi tempeh, and so on

and the most unforgetable moment for kid like I was is the celebration night of the independence day of Indonesia..

that's why I just wanna ask, where are they now?


Gugur Bunga



Betapa hatiku takkan pilu
Telah gugur pahlawanku
Betapa hatiku takkan sedih
Hamba ditinggal sendiri 
et
Siapakah kini pelipur lara
Nan setia dan perwira
Siapakah kini pahlawan hati
Pembela bangsa sejati


Telah gugur pahlawanku
Tunai sudah janji bakti
Gugur satu tumbuh sribu
Tanah air jaya sakti

Saturday, October 13, 2012

terimakasih

Allah Maha Tahu
Allah Tahu yang terbaik
Alhamdulillah :)