Skip to main content

Posts

Showing posts from May, 2015

The last day - Monumen Proklamasi

Assalamu'alaikum
Hai hai, hari ini hari ahad, 13 sya'ban 1436 H, bisa puasa ayamul bidh nih
hari ini hari terakhir jalan-jalan di episode liburan kali ini
dan hari ini tujuan utamanya adalaaah...

Monumen Proklamasi.



di tempat inilah, kurang lebih 70 tahun yg lalu dibacakan naskah proklamasi, kini tempat ini berada di jalan Proklamasi, dulunya ia di jalan Pegangsaan Timur no.56 Jakarta.

weh, hari ini bener bener bolang deh...
ongkos pulang pergi cuma 10.500 rupiah
Untuk mencapai tempat ini,turun aja di stasiun cikini dan jalan lurus ke arah jalan proklamasi.

dan hal lucu yg aku dan anggita alami hari ini adalah...
ketika sampai, aku baru tahu kalau tempat ini cuma monumen gak ada museumnya, kecewa :"
Karena lapar kami makan ditaman dulu, dan gak taunya ada reporter dari salah satu stasiun televisi terkenal yang sedang cari 'mangsa' untuk ditanyai tentang hari kelahiran Pancasila.



yep. Aku baru sadar, ini tanggal 31 Mei dan besok adalah hari lahirnya pancasila. Kare…

Apa enaknya hidup di ibukota

Hal yang membuatku lebih suka menulis di blog daripada di media sosial lain adalah... aku bisa lebih jujur disini.

terkadang menulis di media sosial lain membuatku 'sedikit' membuat buat karena ada banyak pasang mata yang melihat tulisanku

Disini, sepi.

dan itu membuatk merasa nyaman.

tapi sesungguhnya bukan itu yang ingin aku tuliskan kali ini.

as I've said before, I want to be professional writer
dan aku harus memulainya dengan tulisan-tulisan ringan seperti ini.

aku hanya ingin mengisi tulisan ini dengan menceritakan
'Apa enaknya tinggal di ibukota?'

sebenernya bukan ibukota juga sih, karena domisiliku sekarang adalah tangerang selatan.

Kota ini, dan pasti jakarta juga, sangat padat.
Kendaraan lalu lalang tiada henti. Kemacetan yang tak terelakkan. Suara bel motor yang saling bersautan.

Tapi dibalik itu semua...
1. Banyak tempat yang dulu hanya aku saksikan di TV dan telah aku kunjungi









2. Kemanapun dan hampir kapanpun ada alat transportasi yang tersedia yang ber…

*jleb*

ada kajian yang cukup menarik hari senin lalu di masjid An Nuur PJMI

ustadznya adalah seseorang yang senang berkelana
suatu saat ketika beliau datang ke jepang dan menemui seorang mualaf jepang,
si mualaf jepang ini mengajak rombongan ustadz bukan ke masjid dulu tetapi ke kuburan
si mualaf ini menunjukkan kuburan bapak, ibu dan nenek moyangnya
lalu ustadz pun bertanya mengapa di ajak ke kuburan dan ditunjukkan kuburan pendahulunya

si mualaf pun menjawab, "ini adalah kuburan ibu, bapak dan nenek moyang saya, mereka meninggal dalam keadaan bukan sebagai muslim, mereka akan ada di neraka. kami orang jepang punya teknologi dan alat alat canggih yang kami kirim ke Indonesia, tapi kenapa Indonesia yang punya kalimat 'Laa Ilaaha Ilallah' tidak sampai ke jepang dan ke bapak ibu saya?"

jleb.

agama ini bukan hanya untuk kita di Indonesia
tapi untuk semesta alam
ada 7 miliar manusia di dunia ini, muslim hanya 1,5 miliar
tanggung jawab kita masih banyak
Bahkan Rasulullah pun mena…

Istiqlal

Ketika mendaratkan kaki, takjub adalah hal yang aku rasakan
Masjid yang selama ini hanya bisa aku saksikan di televisi

Masjid Istiqlal

kata seorang teman ketika sampai di istiqlal,
"Allah memang Maha Besar"

masjid istiqlal ini memang berebeda
masjid ini begitu besar dan indah
Kebesaran Allah sangat terasa disana



mengingat kembali

27 Rajab 1436 H

Hari demi hari kita lalui
detik demi detik kita lewati
satu per satu hamba Allah telah kembali kehadapan-Nya

kematian adalah hal yang pasti
kematian tidak melihat usia, ia akan datang tepat pada waktunya

tulisan ini, suatu saat akan menjadi kenangan saja
dunia ini tak akan menjadi berharga ketika kita kembali pada-Nya

teringat seorang ustadz di tangsel yang meninggal dalam usia 38 tahun
beliau adalah seseorang yang hafal Al-Quran ketika berusia 15 tahun
begitu muda beliau kembali,
begitu indah prestasi beliau

lantas, bagaimana dengan kita?
setiap harinya kita mendengar pengumuman meninggalnya fulan bin fulan
dan suatu saat nama kitalah yang akan diumumkan demikian

dunia ini adalah kesenangan yang menipu
maka baiklah kita untuk memohon kepada-Nya dijauhkan dari cinta dunia yang berlebihan


semangat

Apa pantas bagimu untuk santai? Sementara ada saudara-saudara muslimmu yg lain yg sedang kesakitan
apa pantas bagimu untuk mengeluh? sementara dibelahan bumi lain ada saudara muslimmu yg terpinggirkan
disini, di indonesia, aku bisa menikmati mudahnya menjadi seorang muslim sementara di negeri barat, banyak saudara muslimku yg mengalami tindakan diskriminatif di timur tengah, banyak saudara muslimku yg walau hidup susah dalam ketidakdamaian, tapi semangat belajar islam nya luar biasa di kawasan asia lain, ada saudara muslimku yg bahkan tidak boleh puasa ramadhan oleh negaranya
Muslim memang harus kuat dan aku harus memperkuat diri untuk menolong saudara muslimku yg lain
#semangat 

Mikroekonomi

Assalamu'alaikum
ceritanya mau nge-blog lagi nih saudara saudara :D

setelah lama mencari cari jalan
akhirnya...

yeah, today is the second day of middle test of this semester
and something that make today amazing is about the microeconomic it self

hari ini ujian mikroekonomi *prok prok prok*
Alhamdulillah lancar jaya :D

sesuatu yg membuatku semakin sadar mengapa dulu Allah tidak mengizinkanku masuk ITB
krn memang ada tempat lain yg membutuhkanku

disini, di tanah rantau, aku merasa sangat dibutuhkan
semester kemarin dan semester ini aku diizinkan mengajar ekonomi untuk teman teman yg krg paham :D
dan disitu aku sadar, aku menjadi sangat bermanfaat ketika disini

mungkin benar, Allah tidak akan mengubah keadaan sebelum aku mengubah cara berpikirku

Anyway, sudah dua tahun ya sejak masa masa sulit itu :"
Tapi Allah memang Maha Baik, Allah mengizinkan aku menjadi berbeda dari orang lain
dan insyaAllah akan terus seperti itu, tidak lagi penting bagiku lebel almamater, yg terpenting a…