Apa enaknya hidup di ibukota

Hal yang membuatku lebih suka menulis di blog daripada di media sosial lain adalah... aku bisa lebih jujur disini.

terkadang menulis di media sosial lain membuatku 'sedikit' membuat buat karena ada banyak pasang mata yang melihat tulisanku

Disini, sepi.

dan itu membuatk merasa nyaman.

tapi sesungguhnya bukan itu yang ingin aku tuliskan kali ini.

as I've said before, I want to be professional writer
dan aku harus memulainya dengan tulisan-tulisan ringan seperti ini.

aku hanya ingin mengisi tulisan ini dengan menceritakan
'Apa enaknya tinggal di ibukota?'

sebenernya bukan ibukota juga sih, karena domisiliku sekarang adalah tangerang selatan.

Kota ini, dan pasti jakarta juga, sangat padat.
Kendaraan lalu lalang tiada henti. Kemacetan yang tak terelakkan. Suara bel motor yang saling bersautan.

Tapi dibalik itu semua...
1. Banyak tempat yang dulu hanya aku saksikan di TV dan telah aku kunjungi

Taman buah Mekarsari, Bogor

Monas

Kebun Raya Bogor

Taman Mini Indonesia Indah


Museum wayang, Kota Tua, Jakarta Kota

Museum Bank Mandiri

Masjid Istiqlal

2. Kemanapun dan hampir kapanpun ada alat transportasi yang tersedia yang bernama KRL.
Murah banget naik KRL. Gak perlu khawatir desak desakkan sama laki-laki karena ada gerbong khusus wanita


3. Gimana gimana, untuk acara kampus,ngundang orang terkenal tuh gampang banget.
selama hampir dua semester disini, udah pernah ketemu

Helmi Yahya

Ahmad Fuadi

Felix siaw
Yusuf Mansyur
Asma Nadia
Meyda Safira

4. Ongkos kirim jilbab lebih murah dan lebih cepet sampai :3

5. Dan yang paling penting nih, kajian salaf disini buanyaaaaaak bangeeeet
di tiap daerah ada, di jakarta, bekasi, bogor, depok, tangerang
kesempatan untuk belajar agama terbuka lebar
sayang aja, aku masih belum boleh keluar jauh jauh, takut dibegal hehe

Comments

Popular Posts