Postingan

Menampilkan postingan dari Februari, 2018

Sepenggal Kisah dari dia

Bismillah...

Aku kagum dengan dia. Kalau boleh jujur, mungkin memang ada bagian dari hidupku yang ingin aku putar kembali, untuk apa? untuk menyamai dia dalam kebaikan yang dia lakukan. Dia adalah Ovi Aswara.

Ovi, betapa besar kasih sayang Allah kepada dia. Dia begitu kuat, begitu kokoh di atas apa yang benar dan dia yakini kebenarannya. Bagaimana tidak? dulu dia sendiri, dulu dia berusaha mengajak kami kajian, tapi apa yang dia dapati? dia dibenci, dimusuhi, diasingkan, didiskriminasi, *mirip aku sekarang ya :') haha,
karena apa? karena keyakinannya bahwa manhaj salaf adalah manhaj yang benar.

Aku adalah salah satu orang yang termakan provokator untuk menjauhi dia. Tapi apa yang dia lakukan padaku? Tak sedikit pun dia membalas kebencianku dengan kebencian, tak sedikit pun dia memperlakukan aku dengan buruk, malah dia menopang dan membantu kami, karena apa? karena dia yakin bahwa akhlak salaf adalah akhlak yang baik.

Dulu, dia menginginkan UI, dan nyatanya malah aku yang dapet UI,…

Tertunda

Mau cerita kisah temen yang ingin bertaubat, semoga ada waktu lain kali buat nulisin kisahnya.
Aniwe, hari ini setahun yang lalu, harusnya aku bahagia ya karena IP ku paling baik di kelas, tapi kebahagiaan itu bercampur aduk dengan perasaan sangat merasa bersalah ketika salah satu teman baikku harus tertunda kelulusannya.
23 Februari 2017.
Aku ingat, sore itu, masih dalam kenangan yang sama. Namanya dinyatakan harus menunda.
Besoknya, aku menemuinya, dengan seorang teman yang lain. Aku tahu, dia berusaha tegar, dan ternyata, aku yang tidak tegar. 
Kami berusaha membesarkan hatinya, bahwa pasti semua ini adalah yang terbaik. Kami berusaha menghiburnya, walau sejatinya dia memang pandai untuk menghibur dirinya sendiri.
Tapi aku tau, dari lubuk hatinya yang terdalam, dia terluka.
Aku pun tak kalah terluka. Harus merelakan dia untuk tak wisuda bersama.
Selesai menemuinya, aku menuju bendungan dengan jalan kaki. Sepanjang jalan dari MBM sampai bendungan, aku tak sanggup menahan kesedihan y…

Takdir

Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang


"Adik-adik (kelas) mu ya mbak Rahma," kata Pak Andy sore ini.
"Hehe, iya pak."
Sore ini, aku melihat tumpukkan kertas yang merupakan surat dari adik kelas yang mengajukan keberatan atas nilai di salah satu mata kuliah. Jiwa kepoku keluar, aku minta izin membaca surat-surat yang ditujukan untuk direktur dan telah didiaposisi ke jurusan itu.

Aku membaca lembar demi lembar. Berusaha memahami jalan pikiran mereka dan apa yang sedang terjadi.


Cukup rumit menerjemahkan kondisi ini. Kondisi yang ketika aku menjadi mahasiswa, aku pun juga merasakannya.

Hari ini Pak Andy mungkin mulai lelah. Beliau sempat minta izin ke Kajur untuk istirahat karena pusing. Beberapa hari kebelakang, aku mendengar beliau berbincang bahwa kertas ujian untuk dikoreksi belum selesai, belum lagi ada masalah ini yang pasti melibatkan beliau, belum juga plotting dosen semester genap, dan rapat dosen yang akan berlangsung tiga hari.

&q…

Danissa Hanum A.

Gambar
Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang

Tulisan ini adalah untuk kamu, Danissa.

Well, sebenernya ini bukan kali pertama aku nulis di blog tentang Danissa, dulu banget udah pernah nulis dengan judul "Danissa wocoen Dan" artinya "Danissa baca dong Dan".

Mengapa harus Danissa?
Danissa ini keren banget. Aku kenal sejak kelas X. Nggak se-SMP, tapi apa-apa kita selalu tertakdirkan buat berdua. SSKI V, PSHT, dll yang aku udah lupa. Haha.
Seseorang yang lahir tanggal 22 Februari 1995.
Seseorang yang suka Mawar Kuning.



Danissa ini tangguh banget.
Dulu jaman sekolah, dia adalah Kabid apa ya namanya, intinya tentang Infaq. Trus waktu jelas XI dia adalah Bendahara SSKI V. Dia juga orang penting Pararlela. Apa itu Paralela? Organisasi PMR nya Smala. Dia ini tau aja tempat beli ini beli itu. Dia tau tempat nongki asik di Surabaya. Dia ahli banget masalah konsum, sampe di ITS aja jadi ketua bidang Konsum ITS EXPO.
OPO GAK SANGAR REK?! wkwk.

Danissa ini a…